EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Hukum
Posted by aveneged_rama@yahoo.com at 08/03/2017 13:57:47  •  176 Views


PENERAPAN PRAKTEK MONOPOLI DALAM PERSAINGAN USAHA DAGANG TERHADAP HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 15 TAHUN 2001 TENTANG MEREK

Created by :
SAIFUDIN ALI MURSALEH ( 201404057 )



Subjectpraktek monopoli
usaha dagang
hak kekayaan intelektual
merek
Alt. Subject monopolistic practices
trading business
intellectual property rights
brand
Keywordpraktek monopoli
usaha dagang
hak kekayaan intelektual
merek

Description:

Persaingan usaha dagang terhadap hak merek dalam peraturan tentang praktek monopoli dan persaingan tidak sehat secara kasat mata telah terjadi praktek monopoli, namun apabila dicermati lebih dalam terdapat kata hak eksklusif dalam undang-undang no 15 tahun 2001 tentang merek yang memberikan pengecualian dalam hal hak kekayaan intelektual, undang-undang memberikan keistimewaan kepada inventor atas hasil karya yang telah diciptakan dan telah didaftarkan pada pejabat yang berwenang, hak eksklusif tersebut di dukung oleh teori hukum ekonomi klasik adam smith yang menyatakan bahw inventor berwenang untuk mengelola sendiri perekonomianya atas seuatu yang dihasilkannya. Demikianlah dapat diketahui betapa pentingnya peranan merek bagi pemiliknya, di mana ia berusaha menjaga kualitas barangnya dan memberikan pelayanan sebaik mungkin, memperhatikan “after sales service” dan lain sebagainya, sehingga menimbulkan mutual benefit kepada kedua belah pihak. Dalam hubungan itu, alangkah baiknya, apabila etika dagang selalu diperhatikan dan ditaati oleh semua perusahaan (pelaku usaha), sehingga persaingan antar perusahaan yang memproduksi dan memperdagangkan barang serupa atau barang lainnya bersaing secara sehat dan wajar, oleh para pihak yang merasa dirugikan kepentingannya, yang kemudian dibantah oleh pihak yang merasa dirinya lebih berhak atas pemakaian merek tersebut dan seterusnya dibantah lagi. Dengan melihat fenomena tersebut di atas kirannya penulis ingin mengkaji lebih jauh tentang implikasi tindakan persaingan merek dagang terhadap pengguna merek dagang. penelitian ini bersifat yuridis normatif, yaitu menggambarkan/mendeskripsikan mengenai masalah yang berkaitan dengan implikasi tindakan persaingan merek dagang terhadap konsumen. Ternyata bahwa implikasinya sangat besar sekali, dimana perlindungan merek mempunyai peranan yang sangat penting terhadap konsumen, karena perlindungan merek, sangat berkaitan dengan kesetiaan atau loyalitas konsumen terhadap suatu merek. Kemudian bentuk perlindungan hukum yang diberikan UU merek terhadap pemilik merek untuk menghindari tindakan pembajakan, pemalsuan dan atau peniruan adalah dengan menentukan syarat-syarat agar suatu merek dapat diterima sebagai merek atau cap dagang. Syarat mutlak dari padanya adalah bahwa merek tersebut harus mempunyai daya pembeda yang cukup. Di samping itu, bahwa tindakan persaingan merek dagang akan berdampak pula terhadap daya saing merek tersebut dalam perdagangan antar negara..

Contributor:
  1. Munir fuady
Date Create:08/03/2017
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-201404057
Collection ID:201404057


Source :
Master Theses of Law

Relation Collection:
Fakultas Hukum

Coverage :
Civitas Akademi Universitas Esa Ungul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Ungul


Publication URL :
http://digilib.esaunggul.ac.id/penerapan-praktek-monopoli-dalam--persaingan-usaha-dagang-terhadap-hak-kekayaan-intelektual-berdasarkan-undangundang-nomor-15-tahun-2001-tentang-merek-8639.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-8639-Abstrak.pdf - 188 KB
  2.  UEU-Master-8639-COVER.pdf - 13 KB
  3.  UEU-Master-8639-Daftar Isi.pdf - 120 KB
  4.  UEU-Master-8639-Daftar Pustaka.pdf - 291 KB
  5.  UEU-Master-8639-Kata Pengantar.pdf - 274 KB
  6.  UEU-Master-8639-BAB_I.pdf - 638 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-8639-BABII.pdf - 717 KB
  2. UEU-Master-8639-BABIII.pdf - 331 KB
  3. UEU-Master-8639-BABIV.pdf - 699 KB
  4. UEU-Master-8639-BABV.pdf - 195 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

dagang , hak , hak kekayaan intelektual , intelektual , kekayaan , merek , monopoli , praktek , praktek monopoli , usaha , usaha dagang



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




15385344


Visitors Today : 469
Total Visitor : 1270524

Hits Today : 3906
Total Hits : 15385344

Visitors Online: 16


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 54.225.36.143
using CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2017 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan