EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Non Degree » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 13/01/2015 16:07:08  •  1515 Views


TINJAUAN PROSEDUR PELAYANAN KESEHATAN JAMKESMAS PADA PASIEN RUJUKAN RAWAT JALAN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD DR. H. ABDUL MOELOEK PROVINSI LAMPUNG

Created by :
Sisca Adina Purnama ( 2005-36-032 )



SubjectDI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD DR. H. ABDUL MOELOEK PROVINSI LAMPUNG
Alt. Subject PROSEDUR PELAYANAN
KeywordPROSEDUR PELAYANAN KESEHATAN

Description:

Rumah sakit merupakan instansi pelayanan kesehatan yang berfungsi memberikan pelayanan terhadap pasien rujukan termasuk pasien rujukan jamkesmas. Masih banyaknya pelaksanaan jamkesmas yang tidak memenuhi persyaratan sehingga terjadi penundaan baik pada persyaratannya meliputi surat rujukan pasien jamkesmas, kartu jamkesmas dan surat jaminan pelayanan . Dari identifikasi jamkesmas, kelengkapan persyaratan, pemahaman tentang prosedur pelayanan penulis ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan prosedur pelayanan pasien jamkesmas di RSUD DR. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung.. Ruang lingkup penelitian ini adalah loket sub bagian tempat pasien mendapatkan penjaminan layanan jamkesmas di Instalasi rawat jalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu dengan menggambarkan, menjelaskan, dan menguraikan hasil penelitian dan observasi. Hasil penelitian ini adalah pelaksanaan jamkesmas di rumah sakit sudah sesuai dengan prosedur, tetapi masih menemui kendala dalam memenuhi persyaratan untuk memperoleh jaminan pelayanan kesehatan jamkesmas. Hasil analisis kuantitatif kelengkapan dan ketidaklengkapan persyaratan jamkesmas menunjukkan sebanyak 52% kelengkapan persyaratan jamkesmas dan 48% ketidaklengkapan persyaratan jamkesmas untuk mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan di rumah sakit Abdul Moeloek. Media Informasi yang diperoleh pasien tentang program jamkesmas sebanyak 63% mendapat informasi jamkesmas melalui surat kabar. Hambatan pasien dalam melengkapi persyaratan program jamkesmas adalah pendidikan yang rendah, informasi yang diperoleh peserta masih minim, sebanyak 63,3% pasien mengetahui informasi program jamkesmas dari surat kabar. Dan 53,3% mengetahui tata cara untuk mendapatkan pelayanan jamkesmams dirumah sakit. Kesimpulan penelitian ini adalah pelaksanaan jamkesmas di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek sudah mengikuti standar dan mengacu pada Pedoman Jaminan kesehatan masyarakat, tetapi dalam pelaksaanaanya belum optimal sehingga pemahaman masyarakat akan tata laksana jamkesmas masih minim. Analisis Kuantitatif kelengkapan persyaratan masih belum sepenuhnya dipahami pasien. Karena latar belakang pendidikan dan informasi tentang jamkesmas masih belum diterima peserta jamkesmas dengan baik. Saran yang diajukan penulis adalah seharusnya kelengkapan data lebih diperhatikan

Date Create:13/01/2015
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-NonDegree-PKL200536032_SAP
Collection ID:PKL200536032_SAP


Source :
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN,2009

Relation Collection:
FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
COPYRIGHT@2009


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-prosedur-pelayanan-kesehatan-jamkesmas-pada-pasien-rujukan-rawat-jalandi-instalasi-rawat-jalan-rsud-dr-h-abdul-moeloek-provinsi-lampung-4864.html




[ Free Download - Free for All ]

...No Files...

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-NonDegree-4864-SiscaAdinaPurnama.pdf - 955 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

KESEHATAN , PELAYANAN , PROSEDUR , PROSEDUR PELAYANAN KESEHATAN



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




126470603


Visitors Today : 7
Total Visitor : 1967857

Hits Today : 76865
Total Hits : 126470603

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan