EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Hukum
Posted by [email protected] at 22/02/2018 13:49:28  •  337 Views


PERLINDUNGAN HAK KONSUMEN TERHADAP PENUMPANG YANG MENGGUNAKAN TRANSPORTASI KENDARAAN RODA DUA BERBASIS ONLINE (GO-JEK)

Created by :
IQBAL BIMO BINTORO ( 201341073 )



SubjectPERLINDUNGAN
HAK
KONSUMEN
Alt. Subject PROTECTION
RIGHTS
CONSUMERS
Keywordhak konsumen
gojek

Description:

Ojek yang merupakan salah satu kendaraan bermotor, saat ini telah telah memasuki era baru dengan lahirnya layanan ojek berbasis online. Bertambahnya jumlah kendaraan bermotor ini tidak diimbangi dengan pembangunan sarana transportasi yang memadai. Akibatnya jalan-jalan akan semakin ramai oleh kendaraan bermotor, kemacetan terjadi dimana-mana, dan kecelakaan lalu lintas pun akan semakin bertambah. Maka dari itu di butuhkan Undang-undang tentang lalu lintas yang dapat mengatur tentang alur lalu lintas dan tegas mengatur tentang sanksi-sanksi yang di berikan bagi pelanggarnya. Sehingga timbul dua permasalahan tentang bagaimana mekanisme transportasi kendaraan bermotor roda dua berbasis online terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan yang kedua bagaimana perlindungan hak konsumen terhadap penumpang yang menggunakan transportasi kendaraan beroda dua berbasis online (GO-JEK). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode normatif-empiris yang pada dasarnya merupakan penggabungan antara pendekatan hukum normatif dengan adanya penambahan berbagai unsur empiris. Mekanisme kendaraan bermotor roda dua berbasis online terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah ojek online sampai dengan saat ini masih tidak dapat dikatagorikan sebagai perusahaan angkutan umum. Sebab ojek online menggunakan alat angkut berupa sepeda motor dimana dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tidak termasuk dalam jenis kendaraan bermotor umum. Perlindungan hak konsumen terhadap penumpang yang menggunakan transportasi kendaraan beroda dua berbasis online (GO-JEK) adalah GO-JEK memberikan ganti rugi berupa santunan untuk penumpang terhadap kecelakaan sampai dengan Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dan perawatan pengobatan diberikan sampai dengan Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah). Oleh karena itu penelitian ini merekomendasikan agar pemerintah dalam kasus ojek online segera memberikan legalitas terhadap angkutan tersebut sebagai angkutan umum dan seharusnya masyarakat harus lebih fokus, dan kritis dalam memahami ketentuan-ketentuan terkait pemesanan ojek online agar jika dikemudian hari penumpang selaku konsumen mengalami kecelakaan, penumpang mendapatkan ganti kerugian ataupun biaya perawatan yang di deritanya.

Date Create:22/02/2018
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201341073
Collection ID:201341073


Source :
Undergraduate Theses of Law

Relation Collection:
Fakultas Hukum

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2018


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perlindungan-hak-konsumen-terhadap-penumpang-yang-menggunakan-transportasi-kendaraan-roda-dua-berbasis-online-gojek-9859.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-9859-cover.Image.Marked.pdf - 283 KB
  2.  UEU-Undergraduate-9859-pengesahan.Image.Marked.pdf - 1778 KB
  3.  UEU-Undergraduate-9859-pernyataan.Image.Marked.pdf - 1611 KB
  4.  UEU-Undergraduate-9859-persetujuan.Image.Marked.pdf - 1434 KB
  5.  UEU-Undergraduate-9859-publikasi.Image.Marked.pdf - 935 KB
  6.  UEU-Undergraduate-9859-abstrak.Image.Marked.pdf - 266 KB
  7.  UEU-Undergraduate-9859-kata pengantar.Image.Marked.pdf - 402 KB
  8.  UEU-Undergraduate-9859-daftar isi.Image.Marked.pdf - 479 KB
  9.  UEU-Undergraduate-9859-daftar pustaka.Image.Marked.pdf - 270 KB
  10.  UEU-Undergraduate-9859-lampiran.Image.Marked.pdf - 1438 KB
  11.  UEU-Undergraduate-9859-bab1.Image.Marked.pdf - 646 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-9859-bab2.Image.Marked.pdf - 693 KB
  2. UEU-Undergraduate-9859-bab3.Image.Marked.pdf - 546 KB
  3. UEU-Undergraduate-9859-bab4.Image.Marked.pdf - 530 KB
  4. UEU-Undergraduate-9859-bab5.Image.Marked.pdf - 500 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

gojek , hak , hak konsumen , konsumen



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




126321133


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1967841

Hits Today : 35117
Total Hits : 126321133

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using claudebot


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan