EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Public Relation
Posted by [email protected] at 07/03/2018 15:11:11  •  535 Views


STRATEGI KOMUNIKASI YAYASAN BUDDHA TZU CHI INDONESIA DALAM MEMPERSUASI MASYARAKAT SEBAGAI RELAWAN UNTUK MELAKUKAN BAKTI SOSIAL

Created by :
RATNA MARCECILIA ( 201352035 )



SubjectKOMUNIKASI
PERSUASI
SOSIAL
Alt. Subject COMMUNICATION
PERSUATION
SOCIAL
Keywordstudi kasus
strategi komunikasi
strategi komunikasi persuasi

Description:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam mempersuasi masyarakat sebagai relawan untuk melakukan bakti sosial, dimana organisasi sosial ini yang bernotabene agama Buddha mampu menarik perhatian publik untuk menyumbangkan cinta kasih mereka dalam bentuk bersedia menjadi relawan dalam bakti sosial. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia selalu menunjukkan bahwa tidak ada dalam visi mereka untuk menyebar agama, namun hanya ingin mengajak semua orang untuk turut mengulurkan tangan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan secara universal, tanpa membeda-bedakan status sosial, agama, ras, bangsa dan negara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah memanfaatkan media massa dan media sosial untuk membangun brand Tzu Chi, karena pada saat ini media-media tersebut memiliki banyak peminat. Ketika seseorang telah tertarik untuk bergabung relawan, maka orang-orang yang telah menjadi relawan pun melakukan komunikasi interpersonal, yang dilakukan dengan cara pendekatan secara interpersonal. Pendekatan interpersonal ini memiliki 5 karakteristik, antara lain keterbukaan, empati, perasaan positif, dukungan dan kesamaan / kesetaraan. Relawan yang telah lama berkecimpung di Tzu Chi Indonesia menggunakan 5 karakteristik ini dalam mempersuasi relawan yang baru saja mendaftarkan diri, untuk terus menjadi relawan tetap di Tzu Chi Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan observasi terhadap key informan dan informan yang berkaitan dengan penyusunan strategi komunikasi persuasi, dan feedback di lapangan atas strategi yang telah diterapkan. Key informan dalam penelitian ini adalah Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, sebagai orang yang menyusun strategi komunikasi. Informannya ada 6, yang informasinya dapat menunjang hasil penelitian penulis.

Date Create:07/03/2018
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201352035
Collection ID:201352035


Source :
Undergraduate Theses of Public Relation

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2018


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-komunikasi-yayasan-buddha-tzu-chi-indonesia-dalam-mempersuasi-masyarakat-sebagai-relawan-untuk-melakukan-bakti-sosial-10033.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-10033-COVER SKRIPSI.Image.Marked.pdf - 143 KB
  2.  UEU-Undergraduate-10033-TANDA PENGESAHAN SIDANG SKRIPSI.Image.Marked.pdf - 330 KB
  3.  UEU-Undergraduate-10033-TANDA PERSETUJUAN SIDANG SKRIPSI.Image.Marked.pdf - 297 KB
  4.  UEU-Undergraduate-10033-SURAT PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 582 KB
  5.  UEU-Undergraduate-10033-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 402 KB
  6.  UEU-Undergraduate-10033-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 518 KB
  7.  UEU-Undergraduate-10033-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 396 KB
  8.  UEU-Undergraduate-10033-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 382 KB
  9.  UEU-Undergraduate-10033-CURRICULUM VITAE.Image.Marked.pdf - 505 KB
  10.  UEU-Undergraduate-10033-BAB1.Image.Marked.pdf - 422 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-10033-BAB2.Image.Marked.pdf - 373 KB
  2. UEU-Undergraduate-10033-BAB3.Image.Marked.pdf - 436 KB
  3. UEU-Undergraduate-10033-BAB4.Image.Marked.pdf - 1304 KB
  4. UEU-Undergraduate-10033-BAB5.Image.Marked.pdf - 283 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

kasus , komunikasi , persuasi , strategi , strategi komunikasi , strategi komunikasi persuasi , studi , studi kasus



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127083468


Visitors Today : 26
Total Visitor : 1967920

Hits Today : 164585
Total Hits : 127083464

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan