EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by [email protected] at 22/01/2019 14:19:49  •  1320 Views


PENGARUH INTENSITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V

Created by :
IVANA OLISA ROTINSULU ( 201491032 )



SubjectPEMBELAJARAN
GURU
SISWA
Alt. Subject LEARNING
TEACHER
STUDENT
Keywordbelajar
intensitas
hasil belajar

Description:

Salah satu hal yang memengaruhi hasil belajar adalah intensitas belajar. Dengan adanya intensitas belajar, siswa dapat memperoleh beberapa kemudahan dalam belajar, seperti dapat mengatur waktu belajar, membangkitkan motivasi, dan lebih mudah mengingat materi pembelajaran. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) siswa tidak disiplin belajar, (2) kurangnya waktu belajar, dan (3) terdapat beberapa siswa yang tidak memenuhi KKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan intensitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Kota Bambu 04.Jenis penelitian ini adalah korelasional. Pendekatan digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode korelasi sebab akibat. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Kota Bambu 04. Pengambilan sampel dengan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan angket. Analisis data awal menggunakan uji normalitas. Sedangkan data akhir yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah dengan teknik analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa (1) terdapat pengaruh signifikan antara intensitas belajar dengan hasil belajar siswa, dan (2) bahwa intensitas belajar (X) diperoleh t hitung dan t tabel sebesar 2,0738 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel intensitas belajar berpengaruh signifikan terhadap variabel hasil belajar. Dapat disimpulkan besaran intensitas belajar memengaruhi hasil belajar siswa. Untuk itu, diperlukan adanya perhatian dari berbagai pihak untuk memaksimalkan intensitas belajar kaintannya dengan hasil belajar.

Date Create:22/01/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201491032
Collection ID:201491032


Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-intensitas-belajar-terhadap-hasil-belajar-siswa-kelas-v-12163.html




[ Free Download - Free for All ]

...No Files...

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

belajar , hasil , hasil belajar , intensitas



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127158728


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1967921

Hits Today : 52868
Total Hits : 127158728

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan