EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Fisioterapi
Posted by [email protected] at 27/07/2018 14:22:10  •  445 Views


PERBEDAAN EFEK PENAMBAHAN SENSORY INTEGRATION PADA NEURO DEVELOPMENTAL TREATMENT DALAM MENINGKATKAN KESEIMBANGAN BERDIRI ANAK DOWN SYNDROME (KURANG LENGKAP-TANPA BAB III)

Created by :
VINSENSIUS BABO ( 201566116 )



SubjectEFEK
PENGOBATAN
ANAK
Alt. Subject EFFECT
TREATMENT
CHILDREN
Keywordsensory integration
neuro developmental treatment
keseimbangan berdiri
down syndrome

Description:

Tujuan : Untuk mengetahui perbedaan penambahan sensory integration pada neuro developmental treatment dalam meningkatkan keseimbangan berdiri anak down syndrome. Metode : Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimental untuk mengetahui efek suatu intervensi yang dilakukan terhadap objek penelitian. Sampel terdiri dari 4 orang perempuan dan 8 orng laki-laki berusia antara 7-12 tahun dan dipilih berdasarkan teknik purposive sampling dengan menggunakan kuisioner yang tersedia. Sampling dikelompokkan menjadi dua kelompok perlakuan, kelompok perlakuan I terdiri dari 6 orang intervensi yang diberikan adalah neuro developmental treatment serta kelompok perlakuan II yang terdiri dari 6 orang dengan intervensi neuro developmental treatment dan integration. Hasil : Hasil uji normalitas dengan Shapiro-wilk test didapatkan data distribusi normal sedangkan uji homogenitas dengan Lavenes test didapatkan data memiliki varian yang homogen. Hasil uji hipotesis pada kelompok perlakuan I dengan paired t-test didapatkan nilai p=0,000 yang berarti intervensi neuro developmental treatment berpengaruh signifikan terhadap peningkatan keseimbangan berdiri anak down syndrome. Pada kelompok perlakuan II dengan paired t-test nilai p=0,000 yang berarti penambahan sensory integration pada neuro developmental treatment berpengaruh signifikan terhadap peningkatan keseimbangan berdiri anak down syndrome. Pada hasil independen t-test menunjukan nilai p=0,73 yang berarti tidak ada perbedaan pengaruh antara intervensi yang diberikan pada kelompok perlakuan I dan kelompok perlakuan II terhadap peningkatan keseimbangan berdiri anak down syndrome. Kesimpulan: Penambahan sensory integration pada neuro developmental treatment tidak lebih efektif dalam meningkatkan keseimbangan berdiri anak down syndrome usia 7-12 tahun.

Date Create:27/07/2018
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201566116
Collection ID:201566116


Source :
Undergraduate Theses of Physiotherapy

Relation Collection:
Fakultas Fisioterapi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2018


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perbedaan-efek-penambahan-sensory-integration-pada-neuro-developmental-treatment-dalam-meningkatkan--keseimbangan-berdiri-anak-down-syndrome-kurang-lengkaptanpa-bab-iii-11027.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-11027-COVER.Image.Marked.pdf - 158 KB
  2.  UEU-Undergraduate-11027-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 150 KB
  3.  UEU-Undergraduate-11027-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 146 KB
  4.  UEU-Undergraduate-11027-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 146 KB
  5.  UEU-Undergraduate-11027-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 252 KB
  6.  UEU-Undergraduate-11027-LAMPIRAN 1.Image.Marked.pdf - 256 KB
  7.  UEU-Undergraduate-11027-LAMPIRAN 2.Image.Marked.pdf - 228 KB
  8.  UEU-Undergraduate-11027-BAB I.Image.Marked.pdf - 178 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-11027-BABII.Image.Marked.pdf - 611 KB
  2. UEU-Undergraduate-11027-BABIV.Image.Marked.pdf - 265 KB
  3. UEU-Undergraduate-11027-BABV.Image.Marked.pdf - 190 KB
  4. UEU-Undergraduate-11027-BABVI.Image.Marked.pdf - 143 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

berdiri , developmental , down , down syndrome , integration , keseimbangan , keseimbangan berdiri , neuro , neuro developmental treatment , sensory , sensory integration , syndrome , treatment



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127317644


Visitors Today : 24
Total Visitor : 1967944

Hits Today : 211784
Total Hits : 127317644

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan