|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Teknik Informatika Posted by [email protected] at 17/06/2021 11:03:57 • 336 Views
STRATEGI PERSAINGAN DALAM KEWIRAUSAHAAN MELALUI PENDEKATAN HYPERCOMPETITIVE ENVIRONTMENT (STUDI KASUS : TOKO ONLINE MART.LO.GUE)Created by :
Nafisah Yuliani ( none ) Diana Novita
Subject: | PERSAINGAN KEWIRAUSAHAAN | Alt. Subject : | COMPETITION ENTREPRENEURSHIP | Keyword: | STRATEGI PERSAINGAN KEWIRAUSAHAAN HYPERCOMPETITIVE ENVIRONTMENT |
Description:
Toko online Mart.lo.gue adalah bisnis usaha rumahan yang dibangun pada Bulan Mei 2020. Saat ini Mart.
Lo.gue memproduksi makananan frozen (beku). Mart.lo.gue memproduksi hasil olahan ayam digabung dengan
bumbu racikan alami serta diproses secara higienis menjadi sosis solo. Disamping itu, mart.lo.gue juga
memproduksi hasil olahan rebung ditambah bumbu racikan alami serta poses secara higienis menjadi lumpia rebung.
Dalam membangun suatu usaha, diperlukan manajemen kewirausahaan dan strategi kewirausahaan. Dalam
manajemen kewirausahaan Toko online Mart.lo.gue, menggarap pasar potensial mart.lo.gue yaitu orang- orang yang
rindu pulang ke kampung halaman dan adanya sekumpulan konsumen yang mempunyai minat, penghasilan dan
akses penawaran pasar tertentu terhadap produk makanan khas Solo. Perbaikan proses produksi agar terjaminnya
pelayanan konsumen karena produk yang diminta konsumen selalu tersedia (ready). Berdasarkan hasil omzet
penjualan, maka usaha toko online Mart.lo.gue mempunyai peluang yang besar untuk berkembang dimasa yang
akan datang. Hasil analisis SWOT, strategi potensial untuk pertumbuhan Toko online Mart.lo.gue meliputi: (1)
membuat strategi dalam proses pengemasan barang secara vacum untuk pengiriman jarak jauh. Hal ini berkenaan
dengan banyaknya permintaan barang dari toko online Mart.lo.gue dari luar Jakarta, (2) Untuk mencukupi
banyaknya permintaan barang dari toko online Mart.lo.gue tersebut, perlu ditambah tenaga kerja untuk pengemasan,
(3) dalam hal jaminan makanan yang sehat, tanpa bahan pengawet dan halal, perlu diadakan pendaftran sertifikat
halal dan pengujian kualitas produk ke BPOM, (4) agar diperoleh produk yang terstandar, diperlukan adanya
perbaikan fasilitas, berupa peralatan yang bisa mendukung proses produksi supaya mulai dari tahap persiapan,
pengemasan sampai ke konsumen , kualitas makanan tetep terjaga, (5) untuk memenuhi selera konsumen, toko
Mart.lo gue melakukan survei singkat ke konsumen untuk perbaikan-perbaikan produk berikutnya.
Date Create | : | 17/06/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_1473 | Collection ID | : | 11_1473 |
Source : Jurnal IKRA-ITH Ekonomika Vol 4 No 1 Bulan Maret 2021
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komputer
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-persaingan-dalam-kewirausahaan-melalui-pendekatan-hypercompetitive-environtment-studi-kasus--toko-online-martlogue-20361.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-20361-11_1473.pdf - 555 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970177
Hits Today : 22995
Total Hits : 160192022
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|