EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Manajemen Informasi Kesehatan
Posted by [email protected] at 29/07/2021 11:05:39  •  380 Views


PENGARUH DIMENSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN RS PATRIA IKKT

Created by :
Witri Zuama Qomarania ( 0319109003 )
Rosana Dwiyanti Putri



SubjectKUALITAS
PELAYANAN KESEHATAN
Alt. Subject QUALITY
HEALTH SERVICES
Keyworddimensi kualitas pelayanan
loyalitas pasien
RS Patria IKKT

Description:

Kesehatan merupakan hak setiap warga. Tingginya kebutuhan akan kesehatan perlu diiringi dengan pemberian pelayanan kesehatan yang berkualitas. Loyalitas pasien menjadi modal dalam mempertahankan eksistensi rumah sakit. Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap loyalitas pasien. Kualitas pelayanan diukur berdasarkan dimensi tangible, reability, responsiveness, assurance dan empathy. Pada periode 2015-2017 RS Patria IKKT mengalami fluktuasi jumlah kunjungan. Penurunan jumlah kunjungan terjadi pada tahun 2016 dari 23690 pasien di tahun 2015 menjadi 21544 pasien. Kemudian di tahun 2017 terjadi peningkatan menjadi 28667 pasien. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien di unit rawat jalan RS Patria IKKT tahun 2018. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien lama unit rawat jalan RS Patria IKKT dengan sampel sebesar 106 responden diambil secara purposive sampling. Data diambil dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis multivariate dengan menggunakan regresi linier berganda diperoleh dimensi reliability, assurance, empathy dan tangible memiliki hubungan yang signifikan (P-value 0,000) terhadap loyalitas pasien di RS Patria IKKT sedangkan dimensi responsiveness tidak. Berdasarkan persamaan regresi untuk melihat pengaruh dimensi kualitas terhadap loyalitas diperoleh reliability memiliki pengaruh sebesar 0,367, assurance memiliki pengaruh sebesar 0,266, empathy memiliki pengaruh 0,674 dan tangible memiliki pengaruh 0,085. Empathy memiliki pengaruh paling dominan terhadap peningkatan loyalitas pasien di RS Patria IKKT.

Date Create:29/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_1768
Collection ID:11_1768


Source :
Indonesian of Health Information Management Journal Vol.7, No.1, Juni 2019, p.08-15

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-dimensi-kualitas-terhadap-loyalitas-pasien-di-unit-rawat-jalan-rs-patria-ikkt-20953.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-20953-11_1768.pdf - 943 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...


[ Link of Contents]
  1. PENGARUH DIMENSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN RS PATRIA IKKT
    https://inohim.esaunggul.ac.id/index.php/INO/article/view/174

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

IKKT , Patria , RS , RS Patria IKKT , dimensi , dimensi kualitas pelayanan , kualitas , loyalitas , loyalitas pasien , pasien , pelayanan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127343093


Visitors Today : 24
Total Visitor : 1967944

Hits Today : 237233
Total Hits : 127343093

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan