EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Advertising
Posted by ayudya@esaunggul.ac.id at 20/06/2022 14:27:21  •  49 Views


ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES PADA IKLAN BURGER KING VERSI PESANLAH DARI MCDONALDS

Created by :
Regita Nur Safitri ( 20170501043 )
Muhammad Ruslan Ramli; Ballian Siregar



SubjectIKLAN
IKON
PEMASARAN
Alt. Subject ADVERTISEMENT
ICON
MARKETING
KeywordIklan Burger King
media sosial
semiotika

Description:

Kajian ini membahas tentang iklan Burger King versi Pesanlah dari McDonalds yang tayang pada Media Sosial Instagram @BurgerKing.id. Iklan yang rilis pada November 2020 ini menggabungkan kekuatan visual dan teks. Daya tarik pesannya ini ada pada ajakan membeli produk kepada publik Burger King. Kepada publik, Burger King justru mendorong pembelian kepada pesaing utamanya yaitu McDonalds. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap makna di balik iklan tersebut dengan menggunakan semiotika model Roland Barthes. Pendekatannya memakai kualitatif-deskriptif untuk menjelaskan makna pesan melalui tiga tahapan yang ditawarkan oleh Barthes yaitu denotasi, konotasi, dan mitos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makna denotasi iklan Burger King Versi Pesanlah dari McDonalds sebagai ajakan normatif Burger King kepada public untuk membeli produk McDonalds. Makna konotasinya mengandung arti adanya kompetisi alot antara Burger King dan McDonalds pada produk yang sama. Sedangkan mitosnya bermakna terjaganya tradisi persaingan yang turun temurun Burger King dan McDonalds.

Date Create:20/06/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_2875
Collection ID:11_2875


Source :
Journal of Scientific Communcation Volume 3, Issue 2, Oktober 2021

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-semiotika-roland-barthes-pada-iklan-burger-king-versi-pesanlah-dari-mcdonalds-25691.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-25691-11_2875.pdf - 858 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...


[ Link of Contents]
  1. ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES PADA IKLAN BURGER KING VERSI PESANLAH DARI MCDONALDS
    https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jsc/article/view/12440

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Burger , Iklan , Iklan Burger King , King , media , media sosial , semiotika , sosial



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




49774022


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1963136

Hits Today : 25897
Total Hits : 49774022

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2022 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan