|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Akuntansi Posted by [email protected] at 21/10/2016 14:18:45 • 1103 Views
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN PERIODE 2009-2013)Created by :
Drs. Daulat Freddy, MM, Akt ( 0328086001 )
Subject: | FAKTOR NILAI PERUSAHAAN | Alt. Subject : | FACTORS VALUE COMPANY | Keyword: | keputusan pendanaan profitabilitas keputusan investasi nilai perusahaan |
Description:
Didirikannya sebuah perusahaan memiliki tujuan yang jelas. Ada beberapa hal yang mengemukakan tentang tujuan pendirian suatu perusahaan. Tujuan perusahaan yang pertama adalah untuk mencapai keuntungan maksimal atau laba yang sebesar- besarnya. Tujuan perusahaan yang kedua adalah ingin memakmurkan pemilik perusahaan atau para pemilik saham. Sedangkan tujuan perusahaan yang ketiga adalah memaksimalkan nilai perusahaan yang tercermin pada harga sahamnya. Ketiga tujuan perusahaan tersebut sebenarnya secara substansial tidak banyak berbeda. Hanya saja penekanan yang ingin dicapai oleh masing-masing perusahaan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh keputusan pendanaan, profitabilitas, dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. untuk mngukur keputusan pendanaan dilakukan dengan menggunakan Debt to Equity Ratio, profitabilitas diukur menggunakan Nett Profit Margin, sementara untuk keputusan investasi menggunakkan Market Book Value of Equity Ratio. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 15 perusahaan food and beverages yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009 sampai dengan 2013, denggan menggunakan regresi berganda untuk mengetahui keputusan pendanaan, profitabilitas, dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan.
Berdasarkan penelitian regresi berganda dapat diperoleh dengan melihat dari tabel Coefficients dengan nilai Beta dan Sig dengan tingkat Signifikansi 5%. Keputusan Pendanaan berpengaruh negatif tidak signifikan. Profitabilitas berpengaruh positif signifikan. Keputusan Investasi berpengaruh positif signifikan. Dan variabel Keputusan Investasi yang paling dominaan mempengaruhi Nilai Perusahaan.
Date Create | : | 21/10/2016 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-0328086001_200615 | Collection ID | : | 0328086001_200615 |
Source : LAPORAN PENELITIAN HIBAH INTERNAL
Relation Collection: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2105 LPPM
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-faktorfaktor-yang-mempengaruhi-nilai-perusahaan-studi-pada-perusahaan-manufaktur-sektor-makanan-dan-minuman-periode-20092013-7826.html
[ Free Download - Free for All ]
...No Files...
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Research-7826-DAULAT_FREDDY_Drs_Ak_MM.pdf - 538 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970038
Hits Today : 48952
Total Hits : 155292742
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|