EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Bahasa Inggris
Posted by [email protected] at 02/02/2022 13:04:11  •  409 Views


LAPORAN AKHIR PROGRAM PENELITIAN HIBAH INTERNAL : PRAKSIS PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN KETERLIBATAN SISWA (STUDENTS ENGAGEMENT) SELAMA PANDEMI COVID-19

Created by :
Noni Agustina ( 0318088404 )
Dr. Ratnawati Susanto, M.M.,M.Pd ; Sri Lestari, S.Pd., MA ; Dinda Zachra Musdalifa ; Saadatul Fitriani ; Chelsea Indy Karisma ; Yona Dwi Yolanda ; Nurjannah



SubjectPEMBELAJARAN
JARAK JAUH
KOGNITIF
Alt. Subject DISTANCE LEARNING
ENGAGEMENT
EMOTIONAL COGNITIVE
KeywordPERILAKU
PELAJAR
MAHASISWA

Description:

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap seluruh bidang kehidupan termasuk pendidikan. Data dari organisasi dunia, WHO, menunjukkan bahwa hampir 190 negara melakukan penutupan pada institusi pendidikan mulai dari tingkat pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi. Kondisi tersebut memaksa guru dan dosen untuk merespon dengan cepat dengan melakukan pembelajaran jarak jauh. Meskipun sudah banyak yang mengkaji penelitian mengenai pembelajaran di masa pandemi Covid-19 namun sebagian besar memfokuskan mengenai kendala, tantangan atau kesulitan dari beberapa persepsi. Kajian mengenai praksis pembelajaran jarak jauh dan keterlibatan siswa (students� engagement) belum banyak tereksplorasi. Oleh karena itu, penelitian kualitatif ini akan mengeksplorasi praksis pembelajaran jarak jauh dan keterlibatan siswa dengan menggunakan instrumen lembar observasi, protocol wawancara dan kuesioner. Temuan menunjukkan bahwa teknologi yang dominan digunakan dalam pembelajaran jarak jauh adalah Google Meet, WhatsApp dan Google Classroom. Selain itu siswa kurang memahami materi selama pembelajaran jarak jauh karena beberapa faktor yaitu pembelajaran yang kurang menyenangkan, ketidakstabilan internet dan kurangnya kesadaran siswa untuk belajar secara serius dan mandiri. Siswa juga kurang memiliki keterlibatan secara perilaku, emosi dan kognitif selama pembelajaran jarak jauh.

Date Create:02/02/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-11_2268
Collection ID:11_2268


Source :
Laporan Penelitian Internal, 28 Januari 2022

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir-program-penelitianhibah-internal--praksis-pembelajaran-jarak-jauh-dan-keterlibatan-siswa-students-engagement-selama-pandemi-covid19-23234.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-23234-11_2268.pdf - 1533 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

MAHASISWA , PELAJAR , PERILAKU



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127174000


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1967921

Hits Today : 68139
Total Hits : 127173999

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan