EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Teknik Informatika
Posted by [email protected] at 30/07/2021 11:20:53  •  444 Views


LAPORAN PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT: PERSIAPAN PEMBELAJARAN DAN TEKNOLOGI UNTUK TAHUN AJARAN BARU

Created by :
Syahrizal Dwi Putra, S.T, M.Kom ( 0307057504 )



SubjectPEMBELAJARAN
TEKNOLOGI
Alt. Subject LEARNING
TECHNOLOGY
KeywordGAMIFIKASI
IASP 2020
LEARNING MANAGEMNET SYSTEM (LSM)
PEMBELAJARAN DARING
PROSES PEMBELAJARAN

Description:

Adanya pandemi COVID-19 mengubah proses pembelajaran dari tatap muka menjadi daring. Kondisi guru di Indonesia yang tidak seluruhnya paham terhadap penggunaan teknologi. Kendala pemanfaatan teknologi informasi membatasi para guru dalam menggunakan media daring. Perlu dipahami bahwa ketidaksiapan guru dan siswa terhadap pembelajaran daring juga menjadi masalah disebabkan perpindahan sistem belajar konvensional ke sistem daring yang terjadi secara mendadak, tanpa persiapan yang matang. Berdasarkan IASP 2020 pada komponen proses pembelajaran dan sub komponen kualitas pembelajaran dituntut proses pembelajaran yang aktif. Hal yang perlu dipersiapkan dalam proses pembelajaran daring sesuai dengan kualitas pembelajaran yang diinginkan oleh IASP 2020 tersebut dan dukungan teknologi yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran daring yaitu video conference, Learning Management System (LMS) dan gamifikasi. Hasil dari pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner terhadap respon peserta menunjukkan hasil yang positif dimana para guru mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tujuan kegiatan.

Date Create:30/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0787
Collection ID:16_0787


Source :
Laporan ABDIMAS, Juli 2021

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-program-pengabdian-masyarakat-persiapan-pembelajaran-dan-teknologi-untuk-tahun-ajaran-baru-21010.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-21010-16_0787.pdf - 3629 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

(LSM) , 2020 , DARING , GAMIFIKASI , IASP , IASP 2020 , LEARNING , LEARNING MANAGEMNET SYSTEM (LSM) , MANAGEMNET , PEMBELAJARAN , PEMBELAJARAN DARING , PROSES , PROSES PEMBELAJARAN , SYSTEM



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




150545719


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1969880

Hits Today : 29888
Total Hits : 150545718

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan