EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Teknik Informatika
Posted by [email protected] at 18/02/2022 13:04:44  •  404 Views


LAPORAN AKHIR PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT MANDIRI PEMANFAATAN GAMIFIKASI PADA PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI MENGGUNAKAN WORDWALL

Created by :
Syahrizal Dwi Putra, S.T, M.Kom ( 0307057504) )
Diah Aryani, S.T, M.Kom; Hani Dewi Ariessanti, S.Kom, M.Kom   Hasriani; Trisna Nugraha; Fathimah Nur Azizah; Noviyana; Muhammad Hekmatyar Albandani



SubjectPEMBELAJARAN
METODE BELAJAR
Alt. Subject LEARNING
STUDY METHOD
Keywordgamifikasi
pembelajaran daring. wordwall

Description:

Aplikasi gamifikasi untuk pembelajaran daring adalah suatu hal yang perlu disosialisasikan saat ini terutama di masa pandemi untuk meningkatkan proses pembelajaran. SDIT Insan Rabbani / Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insan Rabbani merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi pada pembentukan karakter bagi peserta didiknya. Untuk meningkatkan proses pembelajaran daring di era pandemi ini, pihak sekolah menginginkan pemanfaatan dari konsep gamifikasi ke dalam proses pembelajaran daring. Disamping itu guru menginginkan pula cara membangun konten pembelajaran sekolah yang dapat meningkatkan keterlibatan murid untuk pembelajaran daring khususnya di masa pandemi saat ini. Maka tim abdimas memberikan solusi dengan menawarkan penyuluhan tentang pemanfaatan gamifikasi dengan menggunakan wordwall. Wordwall dipilih agar guru dapat dengan mudah memahami konsep gamifikasi dan membuat berbagai template quiz/evaluasi yang dimiliki oleh wordwall. Target yang diharapkan adalah agar guru dapat memahami konsep dan memanfaatkan gamifikasi untuk meningkatkan keterlibatan murid dalam proses pembelajaran daring.

Date Create:18/02/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0876
Collection ID:16_0876


Source :
Laporan Abdimas, 28 Januari 2022

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir--program-pengabdian-masyarakat-mandiri--pemanfaatan-gamifikasi-pada-pembelajaran-daring-di-era-pandemi-menggunakan-wordwall-23551.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-23551-16_0876.pdf - 3718 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

daring. , gamifikasi , pembelajaran , pembelajaran daring. wordwall , wordwall



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155116820


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031

Hits Today : 33826
Total Hits : 155116820

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan