|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Teknik Informatika Posted by [email protected] at 18/02/2022 13:04:44 • 404 Views
LAPORAN AKHIR PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT MANDIRI PEMANFAATAN GAMIFIKASI PADA PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI MENGGUNAKAN WORDWALLCreated by :
Syahrizal Dwi Putra, S.T, M.Kom ( 0307057504) ) Diah Aryani, S.T, M.Kom; Hani Dewi Ariessanti, S.Kom, M.Kom Hasriani; Trisna Nugraha; Fathimah Nur Azizah; Noviyana; Muhammad Hekmatyar Albandani
Subject: | PEMBELAJARAN METODE BELAJAR | Alt. Subject : | LEARNING STUDY METHOD | Keyword: | gamifikasi pembelajaran daring. wordwall |
Description:
Aplikasi gamifikasi untuk pembelajaran daring adalah suatu hal yang perlu disosialisasikan saat ini terutama di masa pandemi untuk meningkatkan proses pembelajaran. SDIT Insan Rabbani / Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insan Rabbani merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi pada pembentukan karakter bagi peserta didiknya. Untuk meningkatkan proses pembelajaran daring di era pandemi ini, pihak sekolah menginginkan pemanfaatan dari konsep gamifikasi ke dalam proses pembelajaran daring. Disamping itu guru menginginkan pula cara membangun konten pembelajaran sekolah yang dapat meningkatkan keterlibatan murid untuk pembelajaran daring khususnya di masa pandemi saat ini. Maka tim abdimas memberikan solusi dengan menawarkan penyuluhan tentang pemanfaatan gamifikasi dengan menggunakan wordwall. Wordwall dipilih agar guru dapat dengan mudah memahami konsep gamifikasi dan membuat berbagai template quiz/evaluasi yang dimiliki oleh wordwall. Target yang diharapkan adalah agar guru dapat memahami konsep dan memanfaatkan gamifikasi untuk meningkatkan keterlibatan murid dalam proses pembelajaran daring.
Date Create | : | 18/02/2022 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0876 | Collection ID | : | 16_0876 |
Source : Laporan Abdimas, 28 Januari 2022
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komputer
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir--program-pengabdian-masyarakat-mandiri--pemanfaatan-gamifikasi-pada-pembelajaran-daring-di-era-pandemi-menggunakan-wordwall-23551.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-23551-16_0876.pdf - 3718 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031
Hits Today : 33826
Total Hits : 155116820
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|