Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi BANTEN TV dalam
membangun citra pada masyarakat. Motode yang digunakan adalah studi kasus,
dengan tujuan deskriptif. Hasil penelitian ini mengemukan bahwa dalam
membangun citra, Public Relations BANTEN TV melalui beberapa tahap
penyusunan strategi yaitu perencanaan strategi, rumusan strategi, imlementasi
strategi. Dalam tahap perencanaan strategi Public Relations BANTEN TV
melakukan analisis terhadap jangkauan siaran BANTEN TV yang meliputi
Wilayah Serang, Cilegon, Merak, Rangkas, Pandeglang, Tangerang, Jakarta,
Bekasi, Bogor, Lampung Timur. Selain itu Public Relations BANTEN TV
melakukan kerjasama dengan Majelis Taklim, bekerjasama dengan berbagai
lembaga sekolah/ universitas, bakerja sama dengan pemerintah, bekerja sama
dengan media pendukung lainnya : media radio dan media cetak, dan bekerjasama
dengan penggalangan dana atau badan amal Zakat. Dalam setiap kegiatan Public
Relations BANTEN TV harus dirapatkan dahulu dengan General Manager,
Manager Marketing, Kepala bagian Humas. Strategi ini dilakukan untuk
mengetahui kelemahan dan kelebihan yang dimiliki oleh BANTEN TV.
Kegiatan Public Relations BANTEN TV yang sudah dilaksanakan melalui
kerjasama dengan berbagai pihak diharapkan dapat menjadikan masyarakat
Banten lebih mengenal BANTEN TV dan meningkatkan citra positif,
kepercayaan dan minat masyarakat untuk terus menonton acara BANTEN TV.