EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 10/01/2017 14:16:34  •  346 Views


HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM JAKARTA CEMPAKA PUTIH TAHUN 2016

Created by :
DIDI INDRA SAPUTRA ( 201231021 )



SubjectPELAYANAN
LOYALITAS
PASIEN
Alt. Subject SERVICE
LOYALTY
PATIENTS
Keywordkualitas pelayanan
loyalitas pasien

Description:

Latar Belakang: Loyalitas merupakan kesediaan pelanggan untuk senantiasa menggunakan produk perusahaan dalam jangka panjang, apalagi jika menggunakannya secara eksklusif, dan merekomendasikan produk-produk perusahaan kepada rekannya. Masalah utama sebagai sebuah lembaga jasa pelayanan yang banyak pesaingnya mengharuskan rumah sakit dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Pihak rumah sakit juga perlu secara cermat menentukan kebutuhan pasien sebagai upaya untuk memenuhi keinginan dan meningkatkan loyalitas atas pelayanan yang diberikan. Tujuan Penelitian: Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien di unit rawat inap RS Islam Jakarta Cempaka Putih. Metode Penelitian: Jenis penelitan ini bersifat deskriptif analitik, dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini adalah 103 pasien di ruang rawat inap RS Islam Jakarta Cempaka Putih. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Stratified Random Sampling. Analisis data menggunakan analisis univariat dan analisis bivariat Spearman Rank. Hasil: Responden penelitian didominasi oleh pasien wanita sebesar 59,2%, kelompok umur dewasa awal (35,9%), berpendidikan terakhir SMA/sederajat (57,3%), dan pekerjaan sebagai karyawan swasta (35,9%). Hasil penelitian ini menujukkan nilai p sebesar 0,000 lebih kecil dari alpha (p-value<0,05), nilai korelasi sebesar 0,497 yang berarti keeratan hubungannya adalah sedang. Kemudian berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diketahui bahwa kualitas pelayanan memiliki kontribusi sebesar 24,7% terhadap tingkat loyalitas pasien di unit rawat inap RS Islam Jakarta Cempaka Putih. Kesimpulan: Terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pasien di unit rawat inap Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Diharapkan pihak Rumah Sakit Islam terutama unit rawat inap untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan, agar loyalitas pasien dapat terus meningkat.

Contributor:
  1. Intan Silviana Mustikawati, SKM., MPH.
Date Create:10/01/2017
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201231021
Collection ID:201231021
Call Number:31-2016-S045


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-antara-kualitas-pelayanan-terhadap-loyalitas-pasien-di-unit-rawat-inap-rumah-sakit-islam-jakarta-cempaka-putih-tahun-2016-8333.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-8333-1 Cover Skripsi.pdf - 91 KB
  2.  UEU-Undergraduate-8333-2 Pengesahan Skripsi.pdf - 129 KB
  3.  UEU-Undergraduate-8333-3 Pengesahan Skripsi.pdf - 259 KB
  4.  UEU-Undergraduate-8333-4 Riwayat Hidup.pdf - 27 KB
  5.  UEU-Undergraduate-8333-5 Kata Pengantar.pdf - 153 KB
  6.  UEU-Undergraduate-8333-6 Surat Pernyataan.pdf - 728 KB
  7.  UEU-Undergraduate-8333-7 Abstrak.pdf - 15 KB
  8.  UEU-Undergraduate-8333-8 Daftar Isi.pdf - 117 KB
  9.  UEU-Undergraduate-8333-9 Daftar Tabel.pdf - 7 KB
  10.  UEU-Undergraduate-8333-10 Daftar Gambar.pdf - 6 KB
  11.  UEU-Undergraduate-8333-11 Daftar Lampiran.pdf - 6 KB
  12.  UEU-Undergraduate-8333-12 Daftar Pustaka.pdf - 151 KB
  13.  UEU-Undergraduate-8333-13 Lampiran.pdf - 937 KB
  14.  UEU-Undergraduate-8333-14 Jurnal.pdf - 368 KB
  15.  UEU-Undergraduate-8333-BAB1.pdf - 179 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-8333-BAB2.pdf - 184 KB
  2. UEU-Undergraduate-8333-BAB3.pdf - 309 KB
  3. UEU-Undergraduate-8333-BAB4.pdf - 506 KB
  4. UEU-Undergraduate-8333-BAB5.pdf - 105 KB
  5. UEU-Undergraduate-8333-BAB6.pdf - 11 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

kualitas , kualitas pelayanan , loyalitas , loyalitas pasien , pasien , pelayanan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




178297459


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970466

Hits Today : 56409
Total Hits : 178297459

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan