EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 03/10/2016 14:07:07  •  1279 Views


GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN DI BAGIAN PENDAFTARAN DI PUSKESMAS KECAMATAN KEMBANGAN TAHUN 2016

Created by :
INA NURHIDAYAH ( 201336063 )



SubjectKEPUASAN
PASIEN
PELAYANAN
Alt. Subject SATISFACTION
PATIENTS
SERVICE
Keywordkepuasan pasien
pengukuran dimensi mutu pelayanan

Description:

Kepuasan pasien umumnya dapat terjadi setelah pasien membandingkan antara pelayanan yang diperolehnya dan harapan-harapannya. Survey kepuasan pasien menjadi penting dan perlu dilakukan bersamaan dengan pengukuran dimensi mutu pelayanan. Makin baik mutu pelayanan kesehatan, makin sempurna kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan. Hasil survey awal penulis, diperoleh kepuasan pasien dibagian pendaftaran Puskesmas Kecamatan Kembangan tahun 2016 sebesar 68 %, faktor yang menyebabkan ketidakpuasan pasien yaitu lamanya waktu tunggu dan ruang tunggu yang kurang memadai. Tujuan umum penelitian ini untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di bagian pendaftaran di Puskesmas Kecamatan Kembangan tahun 2016. Tujuan khusus penelitian ini untuk mengidentifikasi gambaran kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di bagian pendaftaran di Puskesmas Kecamatan Kembangan tahun 2016 berdasakan dimensi tampilan, kehandalan, empati, ketanggapan, dan jaminan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan teknik pengumpulan data adalah observasi, angket dan studi kepustakaan. Persentase kepuasan pasien dari seluruh dimensi sebesar 70.02%. dan persentase ketidakpuasan sebesar 29.98%. Kepuasan pasien dilihat dari 5 dimensi yaitu dimensi tampilan sebesar 58.56%, dimensi kehandalan sebesar 76.08%, dimensi empati sebesar 68.08%, dimensi ketanggapan sebesar 73.80%, dan dimensi jaminan sebesar 73.6%. Penulis Menyarankan untuk menyediakan surat kabar, majalah, menaruh pewangi ruangan menunjang kenyamanan pasien saat menunggu antrian diruang tunggu, Perlunya memasang informasi tentang alur pelayanan pasien rawat jalan secara detail dan petunjuk arah ruang klinik yang ada, serta tanda petunjuk untuk berkas/buku status keluar dan diharapkan pencatatan data sosial seperti nama dan alamat pasien menuliskannya secara benar dan lengkap karena berpengaruh pada lama pencarian berkas atau buku status.

Contributor:
  1. Nanda aula rumana,SKM.,MKM
Date Create:03/10/2016
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201336063
Collection ID:201336063
Call Number:36-2016-S042


Source :
Undergraduate Theses of Medical Record

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/gambaran-kepuasan-pasien-terhadap-mutu-pelayanan-di-bagian-pendaftaran-di-puskesmas-kecamatan-kembangan-tahun-2016-7663.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-7663-1. Cover.pdf - 31 KB
  2.  UEU-Undergraduate-7663-2. SURAT PERNYATAAN.pdf - 4882 KB
  3.  UEU-Undergraduate-7663-3. ABSTRAK.pdf - 85 KB
  4.  UEU-Undergraduate-7663-4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - 4709 KB
  5.  UEU-Undergraduate-7663-5. PENGESAHAN.pdf - 252 KB
  6.  UEU-Undergraduate-7663-6. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf - 84 KB
  7.  UEU-Undergraduate-7663-7. KATA PENGANTAR.pdf - 186 KB
  8.  UEU-Undergraduate-7663-8. MOTTO.pdf - 105 KB
  9.  UEU-Undergraduate-7663-9. DAFTAR ISI.pdf - 197 KB
  10.  UEU-Undergraduate-7663-10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - 88 KB
  11.  UEU-Undergraduate-7663-11. DAFTAR GAMBAR.pdf - 162 KB
  12.  UEU-Undergraduate-7663-12. DAFTAR TABEL.pdf - 181 KB
  13.  UEU-Undergraduate-7663-13. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 83 KB
  14.  UEU-Undergraduate-7663-14. LAMPIRAN.pdf - 825 KB
  15.  UEU-Undergraduate-7663-BABI.pdf - 209 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-7663-BABII.pdf - 290 KB
  2. UEU-Undergraduate-7663-BABIII.pdf - 208 KB
  3. UEU-Undergraduate-7663-BABIV.pdf - 319 KB
  4. UEU-Undergraduate-7663-BABV.pdf - 97 KB
  5. UEU-Undergraduate-7663-BABVI.pdf - 89 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

dimensi , kepuasan , kepuasan pasien , mutu , pasien , pelayanan , pengukuran , pengukuran dimensi mutu pelayanan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155260474


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970037

Hits Today : 16684
Total Hits : 155260474

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan