EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi


Ayudya Tri Nardanti




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Manajemen Informasi Kesehatan
Posted by yayatsupriatna000@gmail.com at 30/04/2021 11:09:46  •  31 Views


FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN TERKAIT BATAS MAKSIMAL PASIEN BEROBAT KE POLIKLINIK SPESIALIS JANTUNG DI RUMAH SAKIT PELABUHAN JAKARTA

Created by :
PEPIH AKROMAH ( 20160310024 )



SubjectKEPUASAN PASIEN
BPJS KESEHATAN
PASIEN BEROBAT
Alt. Subject PATIENT SATISFACTION
HEALTH BPJS
PATIENTS WITH MEDICINE
KeywordKualitas Pelayanan
Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan
Batas Maksimal Pasien Berobat
Rumah Sakit Pelabuhan

Description:

Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator mutu pelayanan kesehatan. Kualitas Pengukuran tingkat kepuasan erat hubungannya dengan mutu produk (barang dan jasa. Pada Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta kunjungan pasien rawat jalan dengan jenis pembayaran BPJS tahun 2019 terus megalami peningkatan. Hal ini mengakibatkan dibemtuknya batas maksimal pasien berobat pada poliklinik jantung. Dampak dari diadakannya batas maksimal pasien berobat di poliklinik spesialis adalah dapat mengakibatkan pelayanan menjadi tertunda, dan menimbulkan ketidakpuasan pasien BPJS Kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan kepuasan pasien BPJS Kesehatan terkait batas maksimal berobat ke poliklinik Jantung di Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta. Jeni penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional seerta teknik analisis data yang digunakan adalah chi-square. Jumlah sampel penelitian sebesar 150 pasien yang berkunjung pada poliklinik spesialis jantung di Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara menggunakan instrumen kuesioner pada pasien. Berdasarkan hasil penelitian faktor umur dan jenis kelamin tidak ada hubungan dengan kepuasan pasien BPJS Kesehatan terkait batas maksimal berobat ke Poliklinik Spesialis Jantung di Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta (P Value = 0.422) (P Value = 0.070). Sedangkan faktor pekerjaan dan pendidikan terdapat hubungan dengan kepuasan pasien BPJS Kesehatan terkait batas maksimal berobat ke Poliklinik Spesialis Jantung di Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta (P Value = 0.035) ( P Value = 0.000).

Contributor:
  1. Nauri Anggita Temesvari, SKM, MKM
Date Create:30/04/2021
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20160310024
Collection ID:20160310024


Source :
Undergraduate Theses of Health Information Management

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2021


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/faktor-yang-berhubungan-dengan-kepuasan-pasien-bpjs-kesehatan-terkait-batas-maksimal-pasien-berobat-ke-poliklinik-spesialis-jantung-di-rumah-sakit-pelabuhan-jakarta-19951.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-19951-COVER.Image.Marked.pdf - 126 KB
  2.  UEU-Undergraduate-19951-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 421 KB
  3.  UEU-Undergraduate-19951-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 460 KB
  4.  UEU-Undergraduate-19951-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 367 KB
  5.  UEU-Undergraduate-19951-HALAMAN PERNYATAAN ORISINILITAS.Image.Marked.pdf - 447 KB
  6.  UEU-Undergraduate-19951-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 425 KB
  7.  UEU-Undergraduate-19951-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 391 KB
  8.  UEU-Undergraduate-19951-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 399 KB
  9.  UEU-Undergraduate-19951-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 5226 KB
  10.  UEU-Undergraduate-19951-BAB1.Image.Marked.pdf - 516 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-19951-BAB2.Image.Marked.pdf - 682 KB
  2. UEU-Undergraduate-19951-BAB3.Image.Marked.pdf - 664 KB
  3. UEU-Undergraduate-19951-BAB4.Image.Marked.pdf - 546 KB
  4. UEU-Undergraduate-19951-BAB5.Image.Marked.pdf - 401 KB
  5. UEU-Undergraduate-19951-BAB6.Image.Marked.pdf - 300 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BPJS , Batas , Batas Maksimal Pasien Berobat , Berobat , Kepuasan , Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan , Kesehatan , Kualitas , Kualitas Pelayanan , Maksimal , Pasien , Pelabuhan , Pelayanan , Rumah , Rumah Sakit Pelabuhan , Sakit



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




34585413


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1962687

Hits Today : 15355
Total Hits : 34585413

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2021 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan