EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Psikologi
Posted by [email protected] at 20/06/2023 15:22:46  •  529 Views


HUBUNGAN ANTARA STRATEGI REGULASI EMOSI DENGAN PERILAKU BULLYING PADA REMAJA DI DKI JAKARTA

Created by :
NURWAHIDAH ( 20170701124 )



SubjectREGULASI EMOSI
PERILAKU BULLYING
REMAJA
Alt. Subject EMOTIONAL REGULATION
BULLYING BEHAVIOR
YOUTH
KeywordRegulasi Emosi
Cognitive Reappraisal
Expressive Suppression
Bullying
Remaja.

Description:

Masa remaja adalah masa dimana mengalami stress, dan badai sehingga mudah untuk melakukan bullying, hal ini diduga karena kemampuannya melakukan regulasi emosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi regulasi emosi cognitive reappraisal dan strategi regulasi emosi expressive suppression dengan perilaku bullying pada remaja di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif korelasional dengan teknik pengambilan sampel probability simple random sampling dengan jumlah 100 orang remaja. Skala regulasi emosi adalah skala ERQ yang dikemukakan oleh (Gross & John, 2003) dengan reliabilitas (ɑ) sebesar 0,710 untuk cognitive reappraisal, dan reliabilitas (ɑ) sebesar 0,784 untuk expressive suppression. Skala perilaku bullying berdasarkan teori (Solberg & Olweus, 2003) dengan reliabilitas (ɑ) sebesar 0,960. Hasil uji statistik menggunakan korelasi pearson product moment, hubungan antara strategi regulasi emosi cognitive reappraisal dengan perilaku bullying menunjukan sig= 0.001 (p<0,05), rxy= 0,328, berarti hipotesis diterima, atau terdapat hubungan signifikan dengan bentuk hubungan positif. Artinya, semakin efektif cognitive reappraisal maka perilaku bullying dilakukan. Sebaliknya, semakin tidak efektif cognitive reappraisal maka perilaku bullying tidak dilakukan. Hasil uji statistik hubungan antara strategi regulasi emosi expressive suppression dengan perilaku bullying menunjukan sig= 0,234 (p<0,05), rxy= -0,120, berarti hipotesis ditolak, atau tidak terdapat hubungan signifikan dengan bentuk hubungan negatif. Artinya, semakin efektif expressive suppression maka perilaku bullying tidak dilakukan, sebaliknya semakin tidak efektif expressive suppression maka perilaku bullying dilakukan

Contributor:
  1. NOVENDAWATI WAHYU SITASARI, S.Psi, M.Psi
Date Create:20/06/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170701124
Collection ID:20170701124


Source :
Undergraduate Theses of Physchology

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-antara-strategi-regulasi-emosi-dengan-perilaku-bullying-pada-remaja-di-dki-jakarta-29053.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-29053-COVER.Image.Marked.pdf - 197 KB
  2.  UEU-Undergraduate-29053-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 524 KB
  3.  UEU-Undergraduate-29053-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 608 KB
  4.  UEU-Undergraduate-29053-HALAMAN PENYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 354 KB
  5.  UEU-Undergraduate-29053-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 601 KB
  6.  UEU-Undergraduate-29053-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 458 KB
  7.  UEU-Undergraduate-29053-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 749 KB
  8.  UEU-Undergraduate-29053-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 558 KB
  9.  UEU-Undergraduate-29053-BAB1.Image.Marked.pdf - 401 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-29053-BAB2.Image.Marked.pdf - 395 KB
  2. UEU-Undergraduate-29053-BAB3.Image.Marked.pdf - 710 KB
  3. UEU-Undergraduate-29053-BAB4.Image.Marked.pdf - 481 KB
  4. UEU-Undergraduate-29053-BAB5.Image.Marked.pdf - 391 KB
  5. UEU-Undergraduate-29053-BAB6.Image.Marked.pdf - 356 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Bullying , Cognitive , Cognitive Reappraisal , Emosi , Expressive , Expressive Suppression , Reappraisal , Regulasi , Regulasi Emosi , Remaja. , Suppression



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




129612336


Visitors Today : 18
Total Visitor : 1968142

Hits Today : 109097
Total Hits : 129612336

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan