EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 15/03/2018 10:34:54  •  384 Views


ANALISIS PERSEPSI PASIEN BPJS KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN POLIKLINIK PENYAKIT DALAM BERDASARKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (I-PA) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN TANGERANG TAHUN 2017

Created by :
FADJRIN SATRIYANI KOMARIYAH ( 201331111 )



SubjectPASIEN
PELAYANAN
RUMAH SAKIT
Alt. Subject PATIENTS
SERVICES
HOSPITALS
Keywordimportance performace analysis (ipa)
servqual
kepuasan pasien

Description:

Masalah yang sering dihadapi secara umum oleh rumah sakit adalah belum mampu memberikan pelayanan yang benar-benar diharapkan pengguna jasa, karena pelayanan yang diberikan kepada pasien belum memenuhi harapan pasien. Poliklinik Penyakit Dalam RSUD Kabupaten Tangerang telah melayani pasien BPJS Kesehatan sesuai dengan UU No.24 tahun 2011 tentang BPJS Kesehatan. Seperti halnya pelayanan pasien umum, RSUD Kabupaten Tangerang berusaha memberi kepuasan kepada pasien BPJS Kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survei Ekspektasi dan Kepuasan pasien terhadap 5 dimensi Service Quality dengan skala likert 1-5, menggunakan analisa data Importance Performance Analysis (I-PA). Hasil penelitian: Atribut pelayanan dengan nilai tingkat kesesuaian Ekspektasi tertinggi dan kinerja terendah pada setiap dimensi adalah 1) Dokter dan perawat teliti dalam memeriksa pasien dan Waktu menunggu giliran untuk periksa tidak lama (Reliability); 2) Dokter merespon setiap keluhan pasien dan Antara petugas pelayanan poliklinik dan pasien terjalin komunikasi yang baik (Responsiveness); 3) Tidak membeda-bedakan pelayanan antara pasien BPJS Kesehatan/ umum dan Jumlah dokter memadai (Assurance); 4) Perawat menaggapi keluhan pasien dan keluarganya dan Perawat dengan sabar melayani pasien (Empathy); 5) Ruangan, penampilan dokter, perawat bersih dan rapih dan Kondisi lingkungan sekitar aman, nyaman (Tangible). Saran: Sebaiknya pihak manajemen RSUD Kabupaten Tangerang 1) Melakukan penyesuaian standar pelayanan minimal waktu tunggu di Poli Penyakit Dalam; 2) Melakukan pemantauan kinerja dengan cara Ghost Shopping dan menerapkan kedisiplinan pada petugas kesehatan dalam menjalankan tugasnya; 3) Menjelaskan prosedur pendaftaran kepada pasien BPJS Kesehatan; 4) Meningkatkan kualitas komunikasi yang baik antara petugas dengan pasien.

Date Create:15/03/2018
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201331111
Collection ID:201331111


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2018


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-persepsi-pasien-bpjs-kesehatan-terhadap-pelayanan-poliklinik-penyakit-dalam-berdasarkan-metode-importance-performance-analysis-ipa-di-rumah-sakit-umum-daerah-kabupaten-tangerang-tahun-2017-10129.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-10129-JUDUL SKRIPSI.Image.Marked.pdf - 159 KB
  2.  UEU-Undergraduate-10129-LEMBAR PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 402 KB
  3.  UEU-Undergraduate-10129-LEMBAR PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 906 KB
  4.  UEU-Undergraduate-10129-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 190 KB
  5.  UEU-Undergraduate-10129-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 190 KB
  6.  UEU-Undergraduate-10129-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 216 KB
  7.  UEU-Undergraduate-10129-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 142 KB
  8.  UEU-Undergraduate-10129-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 281 KB
  9.  UEU-Undergraduate-10129-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 3992 KB
  10.  UEU-Undergraduate-10129-BAB1.Image.Marked.pdf - 292 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-10129-BAB2.Image.Marked.pdf - 607 KB
  2. UEU-Undergraduate-10129-BAB3.Image.Marked.pdf - 293 KB
  3. UEU-Undergraduate-10129-BAB4.Image.Marked.pdf - 288 KB
  4. UEU-Undergraduate-10129-BAB5.Image.Marked.pdf - 404 KB
  5. UEU-Undergraduate-10129-BAB6.Image.Marked.pdf - 305 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

(ipa) , analysis , importance , importance performace analysis (ipa) , kepuasan , kepuasan pasien , pasien , performace , servqual



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127601280


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1967967

Hits Today : 57329
Total Hits : 127601280

Visitors Online: 2


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan