 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 15/03/2018 10:34:54 • 455 Views
ANALISIS PERSEPSI PASIEN BPJS KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN POLIKLINIK PENYAKIT DALAM BERDASARKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (I-PA) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN TANGERANG TAHUN 2017Created by :
FADJRIN SATRIYANI KOMARIYAH ( 201331111 )
Subject: | PASIEN PELAYANAN RUMAH SAKIT | Alt. Subject : | PATIENTS SERVICES HOSPITALS | Keyword: | importance performace analysis (ipa) servqual kepuasan pasien |
Description:
Masalah yang sering dihadapi secara umum oleh rumah sakit adalah belum mampu memberikan pelayanan yang benar-benar diharapkan pengguna jasa, karena pelayanan yang diberikan kepada pasien belum memenuhi harapan pasien. Poliklinik Penyakit Dalam RSUD Kabupaten Tangerang telah melayani pasien BPJS Kesehatan sesuai dengan UU No.24 tahun 2011 tentang BPJS Kesehatan. Seperti halnya pelayanan pasien umum, RSUD Kabupaten Tangerang berusaha memberi kepuasan kepada pasien BPJS Kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survei Ekspektasi dan Kepuasan pasien terhadap 5 dimensi Service Quality dengan skala likert 1-5, menggunakan analisa data Importance Performance Analysis (I-PA). Hasil penelitian: Atribut pelayanan dengan nilai tingkat kesesuaian Ekspektasi tertinggi dan kinerja terendah pada setiap dimensi adalah 1) Dokter dan perawat teliti dalam memeriksa pasien dan Waktu menunggu giliran untuk periksa tidak lama (Reliability); 2) Dokter merespon setiap keluhan pasien dan Antara petugas pelayanan poliklinik dan pasien terjalin komunikasi yang baik (Responsiveness); 3) Tidak membeda-bedakan pelayanan antara pasien BPJS Kesehatan/ umum dan Jumlah dokter memadai (Assurance); 4) Perawat menaggapi keluhan pasien dan keluarganya dan Perawat dengan sabar melayani pasien (Empathy); 5) Ruangan, penampilan dokter, perawat bersih dan rapih dan Kondisi lingkungan sekitar aman, nyaman (Tangible). Saran: Sebaiknya pihak manajemen RSUD Kabupaten Tangerang 1) Melakukan penyesuaian standar pelayanan minimal waktu tunggu di Poli Penyakit Dalam; 2) Melakukan pemantauan kinerja dengan cara Ghost Shopping dan menerapkan kedisiplinan pada petugas kesehatan dalam menjalankan tugasnya; 3) Menjelaskan prosedur pendaftaran kepada pasien BPJS Kesehatan; 4) Meningkatkan kualitas komunikasi yang baik antara petugas dengan pasien.
Date Create | : | 15/03/2018 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-201331111 | Collection ID | : | 201331111 |
Source : Undergraduate Theses of Public Health
Relation Collection: Fakultas Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @perpustakaan Universitas Esa Unggul 2018
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-persepsi-pasien-bpjs-kesehatan-terhadap-pelayanan-poliklinik-penyakit-dalam-berdasarkan-metode-importance-performance-analysis-ipa-di-rumah-sakit-umum-daerah-kabupaten-tangerang-tahun-2017-10129.html
[ Free Download - Free for All ]
UEU-Undergraduate-10129-JUDUL SKRIPSI.Image.Marked.pdf - 159 KB UEU-Undergraduate-10129-LEMBAR PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 402 KB UEU-Undergraduate-10129-LEMBAR PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 906 KB UEU-Undergraduate-10129-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 190 KB UEU-Undergraduate-10129-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 190 KB UEU-Undergraduate-10129-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 216 KB UEU-Undergraduate-10129-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 142 KB UEU-Undergraduate-10129-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 281 KB UEU-Undergraduate-10129-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 3992 KB UEU-Undergraduate-10129-BAB1.Image.Marked.pdf - 292 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-10129-BAB2.Image.Marked.pdf - 607 KB 2. UEU-Undergraduate-10129-BAB3.Image.Marked.pdf - 293 KB 3. UEU-Undergraduate-10129-BAB4.Image.Marked.pdf - 288 KB 4. UEU-Undergraduate-10129-BAB5.Image.Marked.pdf - 404 KB 5. UEU-Undergraduate-10129-BAB6.Image.Marked.pdf - 305 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

       
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970443
Hits Today : 12920
Total Hits : 177193120
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|