|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Scientific Articles » Rekam Medis Posted by [email protected] at 30/07/2021 13:12:22 • 566 Views
PROFIL RINGKASAN LITABMAS : KEPUASAN PASIEN TERHADAP APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE MENGGUNAKAN METODE EUCS (END USER COMPUTING SATISFACTION) DI RSUP FATMAWATICreated by :
Nanda Aula Rumana ( 0306078804 ) Daniel Happy Putra, Lily Widjaja, Noviandi Noviandi, Iradah Maharami, Rahmat Hidayat
Subject: | APLIKASI ONLINE PENDAFTARAN PASIEN | Alt. Subject : | ONLINE APPLICATION PATIENT HOSPITAL | Keyword: | RSUP FATMAWATI |
Description:
Pendaftaran online merupakan salah satu aplikasi yang dapat
mengurangi antrian di rumah sakit. Namun penerapannya harus
memenuhi standar agar pasien puas terhadap aplikasi
pendaftaran onlilne. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui
gambaran kepuasan pasien terhadap aplikasi pendaftaran
online menggunakan end user computing satisfaction. Sampel
yang didapat pada penelitian ini sebanyak 73 responden yang
diambil secara incidental sampling. Desain penelitian ini adalah
cross sectional dimana penelitian hanya diukur satu waktu untuk
mengetahui gambaran kepuasan. Tingkat kepuasan pasien
diukur menggunakan model EUCS (End User Computing
Statisfaction) yang terdiri dari lima komponen yaitu content,
accuracy, format, ease of use dan timeliness. Data dalam
penelitian ini diperoleh dari kuesioner kepada pasien atau
keluarga pasien yang mendaftar melalui aplikasi pendaftaran
online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 73 responden
45 responden (61,6%) merasa tidak puas dan 28 responden
(38,4%) merasa puas. Penelitian ini menyimpulkan bahwa masih
banyak pasien atau pengguna yang merasa belum puas terhadap
aplikasi pendaftaran online. Saran yang ditujukan untuk aplikasi
pendaftaran online adalah untuk desain interface pada aplikasi
sehingga lebih user friendly, mengurangi error pada saat proses
pengolahan data, mengupdate jadwal dokter, mempercepat
akses saat mendaftar online dan mempercepat proses
download barcode pada aplikasi pendaftaran online.
Date Create | : | 30/07/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Article-5_0746 | Collection ID | : | 5_0746 |
Source : Ringkasan LITABMAS
Relation Collection: Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Coverage : Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/profil-ringkasan-litabmas--kepuasan-pasien-terhadap-aplikasi-pendaftaran-online-menggunakan-metode-eucs-end-user-computing-satisfaction-di-rsup-fatmawati-21011.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Article-21011-5_0746.pdf - 548 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
No related subject found !
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1969999
Hits Today : 23079
Total Hits : 154439407
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|