EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Bahasa Inggris
Posted by [email protected] at 09/11/2020 12:27:08  •  651 Views


PERSEPSI GURU TERHADAP PENGEMBANGAN PROFESIONALISME MELALUI PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDMODO

Created by :
Noni Agustina ( None )
Ratnawati Susanto



SubjectMEDIA PEMBELAJARAN
Alt. Subject LEARNING MEDIA
KeywordPERSEPSI GURU
PELATIHAN
EDMODO

Description:

Pendidikan yang berkualitas tidak terlepas dari peranan guru dalam proses pembelajaran. Guru yang profesional akan menciptakan generasi masa depan yang memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas. Untuk membentuk guru yang profesional diperlukan usaha-usaha untuk mengembangkan profesionalismenya. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti pelatihan yang dapat meningkatkan kompetensi. Di zaman sekarang, guru dituntut untuk memiliki kecakapan digital (digital literacy). Oleh karena itu, guru harus mampu mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran. Untuk memfasilitasi hal tersebut, SEAMOLEC memberikan kesempatan kepada guru di wilayah Indonesia untuk mengikuti pelatihan Edmodo yang dapat meningkatkan kemampuan profesionalisme guru. Pelatihan ini dilakukan secara daring sehingga tidak menggangu aktivitas mengajar guru di sekolah. Penelitian ini sangat penting dilakukan untuk mengali dan menggambarkan persepsi guru mengenai pelatihan media pembelajaran yang berbasis Edmodo. Metodologi yang digunakan adalah desktiptif qualitative dengan jumlah sampelnya sebanyak 13 guru yang terdiri dari guru SMP, SMA dan SMK yang tersebar di beberapa provinsi di wilayah Indonesia. Untuk menggumpulkan data menggunakan angket secara online dan dokumen analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwag guru memiliki persepsi yang positif terhadap pengembangan profesonalisme melalui pelatihan Edmodo karena mereka dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam menggunakan Edmodo dalam proses pembelajaran. Selain itu, proses pembelajaran menggunakan Edmodo memberikan manfaat kepada siswa karena hampir sebagian besar siswa senang dan termotivasi dalam belajar.

Date Create:09/11/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_0568
Collection ID:11_0568


Source :
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika ke-8, 2017

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/persepsi-guru-terhadap-pengembanganprofesionalisme-melalui-pelatihan-media-pembelajaran-berbasis-edmodo-17262.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-17262-15. Artikel_657634579285.Image.Marked.pdf - 637 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

EDMODO , GURU , PELATIHAN , PERSEPSI , PERSEPSI GURU



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127268643


Visitors Today : 20
Total Visitor : 1967940

Hits Today : 162782
Total Hits : 127268642

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan