EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by [email protected] at 14/02/2019 16:25:36  •  1376 Views


PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN DI KLINIK HEMODIALISA MUSLIMAT NU CIPTA HUSADA

Created by :
FEBRIANI KEZIA HARYANTO ( 201505004 )



SubjectKOMPETENSI
PASIEN
PENYAKIT
Alt. Subject COMPETENCE
PATIENTS
DISEASE
Keywordkepuasan pasien
kompetensi sdm
kualitas pelayanan

Description:

Kepuasan pasien adalah perasaan senang atau kecewa seorang pasien yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Kepuasan pasien disini dihubungkan dengan ada atau tidaknya pengaruhnya terhadap kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh antara kompetensi SDM terhadap kualitas pelayanan, pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dan pengaruh antara kompetensi SDM terhadap kepuasan pasien. Penelitian ini dilakukan di klinik hemodialisa Muslimat NU Cipta Husada dengan unit analisis semua pasien rutin dengan memberikan kuesioner. Penelitian ini dilakukan dengan one short study. Dengan pendekatan causalitas. Analisa data menggunakan Teknik SEM. Hasil penelitian didapatkan adanya pengaruh positif antara kompetensi SDM terhadap kualitas pelayanan (H1) serta kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien (H2). Namun tidak didapatkan pengaruh positif kompetensi SDM terhadap kepuasan pasien (H3). Maksudnya, pada pasien di klinik HD Muslimat NU Cipta Husada, mereka lebih merasakan langsung kepuasannya melalui kualitas pelayanan. Sehingga kompetensi SDM bagi pasien-pasien di klinik tersebut bukan merupakan hal yang penting untuk mempengaruhi kepuasan. Adapun keterbatasan dari penelitian ini adalah pada jawaban di kuesioner terkadang jawaban yang diberikan responden tidak menunjukan keadaan sesungguhnya serta jumlah indikator yang belum semuanya diteliti karena adanya keterbatasan waktu. Implikasi manajerial penelitian ini, agar klinik membuat kembali investasi mesin HD serta melakukan pelatihan berkala untuk perawat, karena kepuasan dirasakan pasien setelah mereka menerima jasa yang sesuai harapan.

Date Create:14/02/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-201505004
Collection ID:201505004


Source :
Master Theses of Hospital Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-kompetensi-sumber-daya-manusia-terhadap-kualitas-pelayanan-dan-kepuasan-pasien-di-klinik-hemodialisa-muslimat-nu-cipta-husada-12367.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-12367-COVER.Image.Marked.pdf - 145 KB
  2.  UEU-Master-12367-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 528 KB
  3.  UEU-Master-12367-LEMBAR PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 306 KB
  4.  UEU-Master-12367-KATA PENGANTAR .Image.Marked.pdf - 408 KB
  5.  UEU-Master-12367-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 306 KB
  6.  UEU-Master-12367-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 315 KB
  7.  UEU-Master-12367-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 313 KB
  8.  UEU-Master-12367-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 404 KB
  9.  UEU-Master-12367-LAMP 1.Image.Marked.pdf - 318 KB
  10.  UEU-Master-12367-LAMP 2.Image.Marked.pdf - 391 KB
  11.  UEU-Master-12367-LAMP 3.Image.Marked.pdf - 478 KB
  12.  UEU-Master-12367-LAMP 4.Image.Marked.pdf - 530 KB
  13.  UEU-Master-12367-LAMP 5.Image.Marked.pdf - 781 KB
  14.  UEU-Master-12367-LAMP 6.Image.Marked.pdf - 549 KB
  15.  UEU-Master-12367-LAMP 7.Image.Marked.pdf - 710 KB
  16.  UEU-Master-12367-JURNAL 1.Image.Marked.pdf - 478 KB
  17.  UEU-Master-12367-JURNAL 2.Image.Marked.pdf - 612 KB
  18.  UEU-Master-12367-JURNAL 3.Image.Marked.pdf - 613 KB
  19.  UEU-Master-12367-BAB I.Image.Marked.pdf - 491 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-12367-BABII.Image.Marked.pdf - 493 KB
  2. UEU-Master-12367-BABIII.Image.Marked.pdf - 1121 KB
  3. UEU-Master-12367-BABIV.Image.Marked.pdf - 1124 KB
  4. UEU-Master-12367-BABV.Image.Marked.pdf - 313 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

kepuasan , kepuasan pasien , kompetensi , kompetensi sdm , kualitas , kualitas pelayanan , pasien , pelayanan , sdm



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157939300


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970119

Hits Today : 24435
Total Hits : 157939300

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan