EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Hukum
Posted by [email protected] at 18/02/2019 13:53:45  •  596 Views


PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN TERHADAP KONTRAK BAKU YANG DILAKUKAN OLEH LAYANAN APLIKASI OJEK ONLINE (DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NO. 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN)

Created by :
ACHMAD SHOLAHUL KHOLBI ( 20160402040 )



SubjectKONSUMEN
APLIKASI
PELAYANAN
Alt. Subject CUSTOMER
APPLICATIONS
SERVICES
Keywordperlindungan hukum konsumen
kontrak baku
layanan aplikasi ojek online

Description:

Pemanfaatan layanan aplikasi ojek online sangat memudahkan para konsumen untuk menggunakan jasa ojek online, akan tetapi di dalam syarat dan ketentuan pada aplikasi ojek online(Gojek), terdapatklausula-klausula bakuyang menyatakan bahwa, kami tidak bertanggung jawab atas setiap cidera, kematian, kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh prilaku dari penyedia layanan.Dalam hal ini, Pentingnya perlindungan hukum konsumen terhadap kontrak baku yang dilakukan oleh layanan aplikasi ojek online di tinjau berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.Permasalahan dalam penulisan ini adalah tentang, (1). Bagaimana perlindungan hukum konsumen akibat adanya klausula baku yang terjadi antara konsumen dan penyedia layanan aplikasi ojek online, dan siapakah yang bertanggung jawab jika terjadi kecelakaan dan (2). Bagaimana kedudukan konsumen terkait dengan hak-hak konsumen yang diabaikan oleh penyedia layanan aplikasi ojek online berdasarkan Undangundang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan yuridisnormatif dan spesifikasinya dilakukan secara deskriptif analisis. Sumber �sumber bahan hukum penelitian yang digunakan adalah Bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan analisa data.Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa,perusahaan ojek online (Gojek) bertanggung jawab apabila konsumen (pengguna jasa) layanan aplikasi ojek online mengalami kecelakaan saat menggunakan penyedia layanan ojek online (Gojek). Pihak Gojek bersedia untuk memberikan bantuan keuangan sampai dengan Rp 10.000.000, bantuan ini hanya berlaku sejak pengguna dijemput oleh Penyedia Layanan sampai pengguna mencapai tujuannya.Kedudukan konsumen masih di anggap lemah, karena masih adanya hak-hak konsumen yang di abaikan oleh pelaku usaha (penyedia layanan aplikasi ojek online) dalam melaksanakan kegiatan usahanya.

Date Create:18/02/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20160402040
Collection ID:20160402040


Source :
Master Theses of Law

Relation Collection:
Fakultas Hukum

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perlindungan-hukum-konsumen-terhadap-kontrak-baku-yang-dilakukan-oleh-layanan-aplikasi-ojek-online-ditinjau-dari-undangundang-no-8-tahun-1999-tentang-perlindungan-konsumen-12375.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-12375-COVER.Image.Marked.pdf - 139 KB
  2.  UEU-Undergraduate-12375-PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 133 KB
  3.  UEU-Undergraduate-12375-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 134 KB
  4.  UEU-Undergraduate-12375-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 130 KB
  5.  UEU-Undergraduate-12375-ABSTRACT.Image.Marked.pdf - 130 KB
  6.  UEU-Undergraduate-12375-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 143 KB
  7.  UEU-Undergraduate-12375-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 149 KB
  8.  UEU-Undergraduate-12375-BAB 1.Image.Marked.pdf - 200 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-12375-BAB2.Image.Marked.pdf - 289 KB
  2. UEU-Undergraduate-12375-BAB3.Image.Marked.pdf - 145 KB
  3. UEU-Undergraduate-12375-BAB4.Image.Marked.pdf - 367 KB
  4. UEU-Undergraduate-12375-BAB5.Image.Marked.pdf - 137 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

aplikasi , baku , hukum , konsumen , kontrak , kontrak baku , layanan , layanan aplikasi ojek online , ojek , online , perlindungan , perlindungan hukum konsumen



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127491230


Visitors Today : 15
Total Visitor : 1967959

Hits Today : 145940
Total Hits : 127491230

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan