EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Psikologi
Posted by [email protected] at 08/05/2019 14:23:36  •  1850 Views


METODE BERMAIN PERAN SEBAGAI USAHA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU UNTUK MENANGANI BULLYING DI SD N 11 DURI KEPA JAKARTA BARAT

Created by :
Novendawati Wahyu Sitasari, M. Psi., Psi ( 0319118504 )
Deny Surya, S.Psi.,M.Th.,CCP



SubjectBULLY
MAIN PERAN
Alt. Subject BULLY
ROLE MAIN
KeywordMETODE AJAR

Description:

Kasus bullying di sekolah semakin lama menjadi fenomena yang menyebar di dunia dan memiliki dampak negatif terhadap atmosfer sekolah. Berdasarkan penelitian sebelunya diketahui bahwa di SD N 11 Duri Kepa terdapat 60% perilaku bullying pada siswa. Hal ini terkait dengan pengetahuan dan keterampilan guru dalam menangani perilaku bullying. Oleh karena itu, guru memiliki peran yang penting dalam mengurangi perilaku bullying di sekolah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas metode bermain peran sebagai usaha meningkatkan keterampilan guru untuk manangani perilaku bullying di SD N 11 Duri Kepa Jakarta Barat. Rencana pelaksanaan yaitu dengan memberikan skala awal (pre-test) untuk mengetahui bagaimana pengetahuan dan keterampilan guru dalam menangani bullying, selanjutnya guru diberikan psikoedukasi mengenai bullying dan penangannya. Satu minggu kemudian guru diberikan kembali skala (post-test) untuk mengetahui hasil atau perubahan pengetahuan dan keterampilan guru setelah diberikan psikoedukasi. Perubahan atau peningkatan keterampilan guru dalam menangani bullying, diharapkan perilaku bullying di sekolah dapat menurun. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Guru di SD N 11 Duri Kepa Jakarta Barat yang berjumlah 14 guru. Metode penelitian yang dilakukan adalah quasi eksperimen dengan desain Non Randomized Pretest- Posttest Design.

Date Create:00/00/0000
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0315
Collection ID:16_0315


Source :
USULAN PENELITIAN DOSEN PEMULA

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2019 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/metode-bermain-peran-sebagai-usaha-meningkatkan-keterampilan-guru-untuk-menangani-bullying-di-sd-n-11-duri-kepa-jakarta-barat-12965.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-12965-16_0315.pdf - 629 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

AJAR , METODE , METODE AJAR



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155260466


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970037

Hits Today : 16676
Total Hits : 155260466

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan