|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Psikologi Posted by [email protected] at 08/05/2019 14:23:36 • 1850 Views
METODE BERMAIN PERAN SEBAGAI USAHA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU UNTUK MENANGANI BULLYING DI SD N 11 DURI KEPA JAKARTA BARATCreated by :
Novendawati Wahyu Sitasari, M. Psi., Psi ( 0319118504 ) Deny Surya, S.Psi.,M.Th.,CCP
Subject: | BULLY MAIN PERAN | Alt. Subject : | BULLY ROLE MAIN | Keyword: | METODE AJAR |
Description:
Kasus bullying di sekolah semakin lama menjadi fenomena yang menyebar di
dunia dan memiliki dampak negatif terhadap atmosfer sekolah. Berdasarkan
penelitian sebelunya diketahui bahwa di SD N 11 Duri Kepa terdapat 60%
perilaku bullying pada siswa. Hal ini terkait dengan pengetahuan dan keterampilan
guru dalam menangani perilaku bullying. Oleh karena itu, guru memiliki peran
yang penting dalam mengurangi perilaku bullying di sekolah. Tujuan dari
penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas metode bermain peran sebagai
usaha meningkatkan keterampilan guru untuk manangani perilaku bullying di SD
N 11 Duri Kepa Jakarta Barat. Rencana pelaksanaan yaitu dengan memberikan
skala awal (pre-test) untuk mengetahui bagaimana pengetahuan dan keterampilan
guru dalam menangani bullying, selanjutnya guru diberikan psikoedukasi
mengenai bullying dan penangannya. Satu minggu kemudian guru diberikan
kembali skala (post-test) untuk mengetahui hasil atau perubahan pengetahuan dan
keterampilan guru setelah diberikan psikoedukasi. Perubahan atau peningkatan
keterampilan guru dalam menangani bullying, diharapkan perilaku bullying di
sekolah dapat menurun. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Guru di
SD N 11 Duri Kepa Jakarta Barat yang berjumlah 14 guru. Metode penelitian
yang dilakukan adalah quasi eksperimen dengan desain Non Randomized Pretest-
Posttest Design.
Date Create | : | 00/00/0000 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0315 | Collection ID | : | 16_0315 |
Source : USULAN PENELITIAN DOSEN PEMULA
Relation Collection: Fakultas Psikologi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2019 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/metode-bermain-peran-sebagai-usaha-meningkatkan-keterampilan-guru-untuk-menangani-bullying-di-sd-n-11-duri-kepa-jakarta-barat-12965.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-12965-16_0315.pdf - 629 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970037
Hits Today : 16676
Total Hits : 155260466
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|