|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Teknik Informatika Posted by [email protected] at 30/08/2021 10:20:31 • 669 Views
PROPOSAL PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT:
PELATIHAN DARING METODE GAMIFIKASI MENGGUNAKAN GAME EDUKASI KAHOOTCreated by :
Diah Aryani, ST, M.Kom ( 0421088001 ) Dr. Shine Pintor S. Patiro, ST., MM; Syahrizal Dwi Putra, ST.,M.Kom Lukman Qakim Romadhon; Vegi Syam Merkury; Afita Afrillia; Gilda Nadia Vianda L; Cyntiya Wulandari
Subject: | GAME EDUKASI MEDIA BELAJAR SEKOLAH DASAR | Alt. Subject : | EDUCATIONAL GAMES LEARNING MEDIA PRIMARY SCHOOL | Keyword: | Gamifikasi Aplikasi Kahoot efektif |
Description:
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diajukan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Rabbani wilayah Bekasi, bertujuan untuk memberikan pelatihan terkait pembelajaran metode gamifikasi dengan menggunakan game edukasi Kahoot yang dapat dijadikan salah satu alternatif media pembelajaran online dengan memanfaatkan peluang untuk bermain game yang dapat mendukung peningkatan pelayanan pendidikan kepada guru dan siswa-siswa agar dapat memotivasi kegiatan belajar mengajar khususnya selama masa pandemi covid 19 saat ini. Target khusus yang ingin dicapai adalah pemahaman dan kemampuan untuk menggunakan aplikasi game edukasi Kahoot guna mendukung pembelajaran online secara efektif dan efisien sebagai pendukung pelayanan pendidikan di SDIT Insan Rabbani pembelajaran menjadi lebih menyenangkan sehingga diharapkan dapat mengevaluasi hasil kegiatan pembelajaran melalui pemberian tugas atau quiz dengan aplikasi Kahoot tercapai tujuan pembelajaran untuk setiap mata pelajaran. Semetara metode yang digunakan metode training secara praktis melalui transfer ilmu dan praktek langsung pada aplikasi Kahoot diharapkan tercapainya kemampuan yang merata dalam pemahaman dan penguasaan para dewan guru mendukung pembelajaran menggunakan gamifikasi dengan aplikasi Kahoot tersebut alternative metode pembelajaran untuk menciptakan proses belajar yang lebih menarik, menyenangkan dan efektif.
Date Create | : | 30/08/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0814 | Collection ID | : | 16_0814 |
Source : Proposal Abdimas, Juli 2021
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komputer
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/proposal-program-pengabdian-masyarakatpelatihan-daring-metode-gamifikasi-menggunakan-game-edukasi-kahoot-21488.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-21488-16_0814.pdf - 1019 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970008
Hits Today : 11996
Total Hits : 154616829
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|