EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Teknik Informatika
Posted by [email protected] at 30/08/2021 10:20:31  •  669 Views


PROPOSAL PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT: PELATIHAN DARING METODE GAMIFIKASI MENGGUNAKAN GAME EDUKASI KAHOOT

Created by :
Diah Aryani, ST, M.Kom ( 0421088001 )
Dr. Shine Pintor S. Patiro, ST., MM; Syahrizal Dwi Putra, ST.,M.Kom   Lukman Qakim Romadhon; Vegi Syam Merkury; Afita Afrillia; Gilda Nadia Vianda L; Cyntiya Wulandari



SubjectGAME EDUKASI
MEDIA BELAJAR
SEKOLAH DASAR
Alt. Subject EDUCATIONAL GAMES
LEARNING MEDIA
PRIMARY SCHOOL
KeywordGamifikasi
Aplikasi Kahoot
efektif

Description:

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diajukan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Rabbani wilayah Bekasi, bertujuan untuk memberikan pelatihan terkait pembelajaran metode gamifikasi dengan menggunakan game edukasi Kahoot yang dapat dijadikan salah satu alternatif media pembelajaran online dengan memanfaatkan peluang untuk bermain game yang dapat mendukung peningkatan pelayanan pendidikan kepada guru dan siswa-siswa agar dapat memotivasi kegiatan belajar mengajar khususnya selama masa pandemi covid 19 saat ini. Target khusus yang ingin dicapai adalah pemahaman dan kemampuan untuk menggunakan aplikasi game edukasi Kahoot guna mendukung pembelajaran online secara efektif dan efisien sebagai pendukung pelayanan pendidikan di SDIT Insan Rabbani pembelajaran menjadi lebih menyenangkan sehingga diharapkan dapat mengevaluasi hasil kegiatan pembelajaran melalui pemberian tugas atau quiz dengan aplikasi Kahoot tercapai tujuan pembelajaran untuk setiap mata pelajaran. Semetara metode yang digunakan metode training secara praktis melalui transfer ilmu dan praktek langsung pada aplikasi Kahoot diharapkan tercapainya kemampuan yang merata dalam pemahaman dan penguasaan para dewan guru mendukung pembelajaran menggunakan gamifikasi dengan aplikasi Kahoot tersebut alternative metode pembelajaran untuk menciptakan proses belajar yang lebih menarik, menyenangkan dan efektif.

Date Create:30/08/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0814
Collection ID:16_0814


Source :
Proposal Abdimas, Juli 2021

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/proposal-program-pengabdian-masyarakatpelatihan-daring-metode-gamifikasi-menggunakan-game-edukasi-kahoot-21488.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-21488-16_0814.pdf - 1019 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Aplikasi , Aplikasi Kahoot , Gamifikasi , Kahoot , efektif



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154639916


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970008

Hits Today : 35080
Total Hits : 154639913

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan