 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 10/01/2014 17:38:28 • 1999 Views
PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP
PELAYANAN RAWAT JALAN ANTARA PASIEN UMUM, ASKES PNS DAN JAMKESMAS DI RUMAH SAKIT UMUM TANGERACreated by :
GUGUN GUMELAR ( 2007-31-030 )
Subject: | kepuasan Pelayanan | Alt. Subject : | Pasien Umum PNS Jamkesmas | Keyword: | Perbandingan Kepuasan Pasien rawat jalan |
Description:
Turunnya angka pengunjung pasien umum dan pasien Askes di poliklinik RSU Tangerang setiap tahunnya. Akan tetapi terjadi peningkatan angka pengunjung pasien Jamkesmas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan dengan cara pembayaran biaya berobat pasien. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan adalah perasaan/keadaan yang menyenangkan karena terpenuhinya harapan dan keinginan seseorang/pasien setelah diberikan pelayanan / setelah melakukan kegiatan purna beli dengan membandingkan outcome produk yang didapatkan dengan harapan seseorang pada saat berobat di rawat jalan/poliklinik. Tingkat kepuasan pasien diukur dengan assurance, tangible, reliability, responsiveness dan empaty. Sedangkan cara pembayaran biaya berobat yaitu pasien umum/bayar tunai, pasien Askes, dan pasien Jamkesmas. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan pada pasien poliklinik. Sampel yang digunakan adalah pengunjung poliklinik di RSU Tangerang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus accidental sample yang berjumlah 140 responden. Hasil penelitian dengan menggunakan uji one way ANOVA menunjukkan perbedaan yang signifikan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan antara pasien umum/bayar tunai, pasien Askes dengan pasien Jamkesmas di RSU Tangerang (F=17,233 ; p < 0,05).
Contributor | : |
- Drs IGK Wijasa, MARS
- Hosizah, SKM, MKM
| Date Create | : | 10/01/2014 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-2007-31-030 | Collection ID | : | 2007-31-030 |
Source : Perpustakaan Esa Unggul
Relation Collection: Universitas Esa Unggul
Coverage : Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : Copyright@ 2014 by UEU Library
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/perbandingan-kepuasan-pasien-terhadappelayanan-rawat-jalan-antara-pasien-umum-askes-pns-dan-jamkesmas-di-rumah-sakit-umum-tangera-2048.html
[ Free Download - Free for All ]
...No Files...
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-2048-S00003075.pdf - 2778 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLING

       
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970557
Hits Today : 103079
Total Hits : 184075995
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|