EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Psikologi
Posted by [email protected] at 09/07/2019 16:06:01  •  854 Views


PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA MTS KELAS VII JAKARTA BARAT

Created by :
ASTI TRIYATNI ( 201471105 )



SubjectSISWA
DUKUNGAN SOSIAL
SELF REGULATED LEARNING
Alt. Subject STUDENT
SOCIAL SUPPORT
SELF REGULATED LEARNING
Keyworddukungan sosial
siswa
pembelajaran

Description:

Siswa MTs memiliki pelajaran lebih banyak yaitu pelajaran umum dan agama dengan tuntutan harus berprestasi. Prestasi hal penting dan setiap siswa harus memiliki self regulated learning. Faktor yang mempengaruhi self regulated learning adalah dukungan sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial terhadap self regulated learning pada siswa MTs kelas VII Jakarta Barat. Rancangan penelitian ini kuantitatif non-eksperimental berjenis kausal komparatif. Teknik pengambilan sampel Cluster Sampling lalu Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 96 siswa MTs kelas VII Jakarta Barat. Dukungan sosial diukur menggunakan skala dukungan sosial berdasarkan teori Uchino dari Sya�bana (2017) yang dimodifikasi berjumlah 32 aitem valid dengan reliabilitas ()=0,900. Self regulated learning diukur menggunakan skala Self regulated learning berdasarkan teori Zimmerman dari Firlianne (2012) yang dimodifikasi berjumlah 100 aitem valid dengan reliabilitas ()=0,967. Hasil uji regresi linear sederhana nilai Sig.(p)=0,000;((p)<0,05) dengan koefisien korelasi sebesar 1,572 artinya ada pengaruh positif yang signifikan dukungan sosial terhadap self regulated learning pada siswa MTs kelas VII Jakarta Barat artinya hipotesis diterima. Berdasarkan nilai R2 menunjukkan dukungan sosial membentuk self regulated learning sebesar 37,8% sisanya dipengaruhi faktor lain. Cita-cita, cara belajar, teman belajar, masuk MTs, ikut bimbel tidak memiliki hubungan dengan Self regulated learning. Temuan penelitian ini siswa masuk MTs karena keluarga memiliki self regulated learning tinggi dan siswa memiliki teman belajar atau tidak self regulated learning rendah.

Contributor:
  1. Yuli Asmi Rozali, M.Psi., Psikolog
  2. Dra. Sulis Mariyanti, M.Psi., Psikolog
Date Create:09/07/2019
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201471105
Collection ID:201471105


Source :
Undergraduate Theses of Psychology

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-dukungan-sosial-terhadap-self-regulated-learning-pada-siswa-mts-kelas-vii-jakarta-barat-13102.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-13102-COVER.Image.Marked.pdf - 291 KB
  2.  UEU-Undergraduate-13102-LEMBAR PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 733 KB
  3.  UEU-Undergraduate-13102-LEMBAR PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 715 KB
  4.  UEU-Undergraduate-13102-LEMBAR PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 653 KB
  5.  UEU-Undergraduate-13102-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 577 KB
  6.  UEU-Undergraduate-13102-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 616 KB
  7.  UEU-Undergraduate-13102-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 469 KB
  8.  UEU-Undergraduate-13102-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 565 KB
  9.  UEU-Undergraduate-13102-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 6774 KB
  10.  UEU-Undergraduate-13102-BAB1.Image.Marked.pdf - 624 KB
  11.  UEU-Undergraduate-13102-BAB2.Image.Marked.pdf - 496 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-13102-BAB3.Image.Marked.pdf - 1157 KB
  2. UEU-Undergraduate-13102-BAB4.Image.Marked.pdf - 797 KB
  3. UEU-Undergraduate-13102-BAB5.Image.Marked.pdf - 432 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

dukungan , dukungan sosial , pembelajaran , siswa , sosial



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




126436890


Visitors Today : 4
Total Visitor : 1967854

Hits Today : 43152
Total Hits : 126436890

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan