EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by [email protected] at 04/11/2019 10:21:58  •  937 Views


ANALISIS KETERKAITAN KECERDASAN EMOSIONAL (EMOTIONAL QUOTIENT) DAN KETAHANMALANGAN (ADVERSITY QUOTIENT) DALAM PEMBENTUKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V A DI SDN JELAMBAR BARU 01 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Created by :
NADIYAH SOFYANI ( 201591008 )



SubjectMOTIVASI
BELAJAR
KECERDASAN
Alt. Subject MOTIVATION
STUDY
INTELLIGENCE
Keywordbelajar
kecerdasan emosional
ketahanmalangan
motivasi

Description:

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena rendahnya tingkat kecerdasan emosional serta ketahanmalangan yang terdapat pada diri siswa, dan kurang terbentuknya motivasi siswa dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kecerdasan emosional dan ketahanmalangan terhadap motivasi belajar siswa kelas V A Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A yang berjumlah 32. Penentuan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebesar 30 responden. Penelitian ini dilaksanakan selama enam bulan terhitung mulai pada bulan Maret 2019 hingga Agustus 2019. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Hasil hipotesis pertama dengan uji parsial (uji t) diperoleh thitung = 5,750 > ttabel = 2,052 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan data tersebut, berarti variabel kecerdasan emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel motivasi belajar. Hasil pengujian hipotesis kedua dengan uji parsial (uji t) diperoleh thitung = 3,680 > ttabel = 2,052 dengan signifikansi 0,001 < 0,005 berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan data tersebut, berarti variabel kecerdasan emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel ketahanmalangan. Hasil pengujian ketiga dengan uji parsial (uji t) diperoleh thitung = 4,275 > ttabel = 2,052 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan data tersebut, berarti variabel ketahanmalangan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel motivasi belajar. Hasil pengujian keempat dengan uji simultan (uji F) diperoleh Fhitung = 58,909 > Ftabel = 3,35 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan data tersebut berarti variabel kecerdasan emosional dan ketahanmalangan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar.

Contributor:
  1. Dr. Ratnawati Susanto, S.Pd., MM., M.Pd
Date Create:04/11/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201591008
Collection ID:201591008


Source :
Undergraduate Theses of PGSD

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-keterkaitan-kecerdasan-emosional-emotional-quotient-dan-ketahanmalangan-adversity-quotient-dalam-pembentukan-motivasi-belajar-siswa-kelas-v-a-di-sdn-jelambar-baru-01-tahun-pelajaran-20182019-13653.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-13653-HALAMAN JUDUL.Image.Marked.pdf - 224 KB
  2.  UEU-Undergraduate-13653-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 699 KB
  3.  UEU-Undergraduate-13653-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 437 KB
  4.  UEU-Undergraduate-13653-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 744 KB
  5.  UEU-Undergraduate-13653-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 331 KB
  6.  UEU-Undergraduate-13653-HALAMAN UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 903 KB
  7.  UEU-Undergraduate-13653-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 485 KB
  8.  UEU-Undergraduate-13653-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 357 KB
  9.  UEU-Undergraduate-13653-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 353 KB
  10.  UEU-Undergraduate-13653-DAFTAR RUMUS.Image.Marked.pdf - 350 KB
  11.  UEU-Undergraduate-13653-DAFTAR LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 358 KB
  12.  UEU-Undergraduate-13653-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 501 KB
  13.  UEU-Undergraduate-13653-LAMPIRAN-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 9575 KB
  14.  UEU-Undergraduate-13653-BABI.Image.Marked.pdf - 449 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-13653-BABII.Image.Marked.pdf - 453 KB
  2. UEU-Undergraduate-13653-BABIII.Image.Marked.pdf - 1030 KB
  3. UEU-Undergraduate-13653-BABIV.Image.Marked.pdf - 963 KB
  4. UEU-Undergraduate-13653-BABV.Image.Marked.pdf - 606 KB
  5. UEU-Undergraduate-13653-BABVI.Image.Marked.pdf - 357 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

belajar , emosional , kecerdasan , kecerdasan emosional , ketahanmalangan , motivasi



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




126469198


Visitors Today : 7
Total Visitor : 1967857

Hits Today : 75460
Total Hits : 126469198

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan