|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Hukum Posted by [email protected] at 24/09/2020 10:41:25 • 637 Views
PERLINDUNGAN KEPADA PENGGUNA JASA BANDAR UDARA TERHADAP PELAYANAN RUANG TUNGGU YANG DIBERIKAN PENGELOLA BANDAR
UDARA (STUDI PADA PT ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA HALIM
PERDANAKUSUMA)Created by :
ANGGIAT POLTAK MARWANTO ( 20170401279 )
Subject: | PELAKU USAHA KONSUMEN SENGKETA KONSUMEN | Alt. Subject : | BUSINESS PERSONNEL CONSUMER CONSUMER DISPUTES | Keyword: | Akibat hukum antara pelaku dan konsumen penyelesaian sengketa konsumen |
Description:
Pada saat ini transportasi udara sudah menjadi kebutuhan khusus terutama di
Indonesia karena dengan kondisi geografis yang merupakan negara kepulauan
dimana orang membutuhkan moda transportasi yang cepat dan efisien. Hal ini
tentunya tidak lepas dari keberadaan suatu Bandar Udara, selain sebagai pintu
gerbang masuk ke suatu daerah atau Negara juga merupakan simbol prestise suatu
daerah atau Negara yang akan diingat oleh pengguna jasa Bandar Udara. Dalam
perkembangannya, Pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola Bandar Udara
harus seiring dengan konsep pelayanan publik yang dilandaskan pada tuntutan
pengguna jasa yang semakin meluas, sehingga diperlukan tanggung jawab dari
pihak pengelola sebagai perlindungan bagi pengguna jasa Bandar Udara.
Berdasarkan latar belakang penelitian diatas penulis mendapat gagasan atau ide
untuk melakukan penulisan skripsi yang mengangkat judul � Perlindungan Kepada
Pengguna Jasa Bandar Udara Terhadap Pelayanan Ruang Tunggu Yang Diberikan
Pengelola Bandar Udara Ditinjau Dari UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan
Konsumen�. Penelitian ini menggunakan metode penulisan hukum yaitu dengan
pengumpulan data yang berkaitan dengan permasalahan yang kemudian dianalisa
terhadap masalah tersebut. Metode pendekatannya adalah pendekatan penelitian
empiris yang dilakukan dengan data primer yaitu berupa studi kepustakaan,
observasi lapangan dan wawancara, data analisis menggunakan data kualitatif.
Berdasarkan permasalahan yang dikemukakan, maka dapat ditarik kesimpulan
bahwa dalam pelaksanaan pemberian pelayanan jasa di ruang tunggu harus sesuai
dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh Undang-undang yang
berkaitan dengan perlindungan pengguna jasa dan pelayanan publik. Apabila terjadi
sengketa terhadap buruknya pelayanan ruang tunggu, pihak pengelola dapat
bertanggung jawab menyelesaikan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku
sehingga pengguna jasa merasa tidak kecewa atas pelayanan yang diberikan. Dan
pihak pengelola diharapkan dapat memaksimalkan kinerjanya agar dapat
mempertahankan pelayanan terbaik terhadap pengguna jasa.
Contributor | : |
- Rizka Amelia Azis,S>H,M.H
| Date Create | : | 24/09/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20170401279- | Collection ID | : | 20170401279- |
Source : Undergraduate Theses of Faculty of Law
Relation Collection: Fakultas Ilmu Hukum
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/perlindungan-kepada-pengguna-jasa-bandar-udara-terhadap-pelayanan-ruang-tunggu-yang-diberikan-pengelola-bandarudara-studi-pada-pt-angkasa-pura-ii-persero-cabang-bandar-udara-halimperdanakusuma-16712.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-16712-COVER.Image.Marked.pdf - 138 KB
- UEU-Undergraduate-16712-LEMBAR PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 226 KB
- UEU-Undergraduate-16712-LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - 217 KB
- UEU-Undergraduate-16712-LEMBAR PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 229 KB
- UEU-Undergraduate-16712-ABSTRAK.Marked.pdf - 190 KB
- UEU-Undergraduate-16712-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 255 KB
- UEU-Undergraduate-16712-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 129 KB
- UEU-Undergraduate-16712-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 133 KB
- UEU-Undergraduate-16712-BABI.Image.Marked.pdf - 273 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-16712-BABII.Image.Marked.pdf - 328 KB 2. UEU-Undergraduate-16712-BABIII.Image.Marked.pdf - 292 KB 3. UEU-Undergraduate-16712-BABIV.Image.Marked.pdf - 432 KB 4. UEU-Undergraduate-16712-BABV.Image.Marked.pdf - 152 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970011
Hits Today : 86619
Total Hits : 154691452
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|