EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Hukum
Posted by [email protected] at 24/09/2020 10:41:25  •  644 Views


PERLINDUNGAN KEPADA PENGGUNA JASA BANDAR UDARA TERHADAP PELAYANAN RUANG TUNGGU YANG DIBERIKAN PENGELOLA BANDAR UDARA (STUDI PADA PT ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA HALIM PERDANAKUSUMA)

Created by :
ANGGIAT POLTAK MARWANTO ( 20170401279 )



SubjectPELAKU USAHA
KONSUMEN
SENGKETA KONSUMEN
Alt. Subject BUSINESS PERSONNEL
CONSUMER
CONSUMER DISPUTES
KeywordAkibat hukum antara pelaku dan konsumen penyelesaian sengketa konsumen

Description:

Pada saat ini transportasi udara sudah menjadi kebutuhan khusus terutama di Indonesia karena dengan kondisi geografis yang merupakan negara kepulauan dimana orang membutuhkan moda transportasi yang cepat dan efisien. Hal ini tentunya tidak lepas dari keberadaan suatu Bandar Udara, selain sebagai pintu gerbang masuk ke suatu daerah atau Negara juga merupakan simbol prestise suatu daerah atau Negara yang akan diingat oleh pengguna jasa Bandar Udara. Dalam perkembangannya, Pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola Bandar Udara harus seiring dengan konsep pelayanan publik yang dilandaskan pada tuntutan pengguna jasa yang semakin meluas, sehingga diperlukan tanggung jawab dari pihak pengelola sebagai perlindungan bagi pengguna jasa Bandar Udara. Berdasarkan latar belakang penelitian diatas penulis mendapat gagasan atau ide untuk melakukan penulisan skripsi yang mengangkat judul � Perlindungan Kepada Pengguna Jasa Bandar Udara Terhadap Pelayanan Ruang Tunggu Yang Diberikan Pengelola Bandar Udara Ditinjau Dari UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen�. Penelitian ini menggunakan metode penulisan hukum yaitu dengan pengumpulan data yang berkaitan dengan permasalahan yang kemudian dianalisa terhadap masalah tersebut. Metode pendekatannya adalah pendekatan penelitian empiris yang dilakukan dengan data primer yaitu berupa studi kepustakaan, observasi lapangan dan wawancara, data analisis menggunakan data kualitatif. Berdasarkan permasalahan yang dikemukakan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam pelaksanaan pemberian pelayanan jasa di ruang tunggu harus sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh Undang-undang yang berkaitan dengan perlindungan pengguna jasa dan pelayanan publik. Apabila terjadi sengketa terhadap buruknya pelayanan ruang tunggu, pihak pengelola dapat bertanggung jawab menyelesaikan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku sehingga pengguna jasa merasa tidak kecewa atas pelayanan yang diberikan. Dan pihak pengelola diharapkan dapat memaksimalkan kinerjanya agar dapat mempertahankan pelayanan terbaik terhadap pengguna jasa.

Contributor:
  1. Rizka Amelia Azis,S>H,M.H
Date Create:24/09/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170401279-
Collection ID:20170401279-


Source :
Undergraduate Theses of Faculty of Law

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Hukum

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perlindungan-kepada-pengguna-jasa-bandar-udara-terhadap-pelayanan-ruang-tunggu-yang-diberikan-pengelola-bandarudara-studi-pada-pt-angkasa-pura-ii-persero-cabang-bandar-udara-halimperdanakusuma-16712.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-16712-COVER.Image.Marked.pdf - 138 KB
  2.  UEU-Undergraduate-16712-LEMBAR PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 226 KB
  3.  UEU-Undergraduate-16712-LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - 217 KB
  4.  UEU-Undergraduate-16712-LEMBAR PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 229 KB
  5.  UEU-Undergraduate-16712-ABSTRAK.Marked.pdf - 190 KB
  6.  UEU-Undergraduate-16712-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 255 KB
  7.  UEU-Undergraduate-16712-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 129 KB
  8.  UEU-Undergraduate-16712-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 133 KB
  9.  UEU-Undergraduate-16712-BABI.Image.Marked.pdf - 273 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-16712-BABII.Image.Marked.pdf - 328 KB
  2. UEU-Undergraduate-16712-BABIII.Image.Marked.pdf - 292 KB
  3. UEU-Undergraduate-16712-BABIV.Image.Marked.pdf - 432 KB
  4. UEU-Undergraduate-16712-BABV.Image.Marked.pdf - 152 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Akibat , Akibat hukum antara pelaku dan konsumen penyelesaian sengketa konsumen , antara , dan , hukum , konsumen , pelaku , penyelesaian , sengketa



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157836596


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970118

Hits Today : 21577
Total Hits : 157836596

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan