EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 12/06/2025 13:50:57  •  18 Views


GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN DI BAGIAN PENDAFTARAN PUSKESMAS KECAMATAN PENJARINGAN JAKARTA UTARA UTARA

Created by :
SITI MAEIMUNAH ( 20200306074 )



SubjectKEPUASAN PASIEN
MUTU PELAYANAN
PENDAFTARAN PUSKESMAS
Alt. Subject PATIENT SATISFACTION
SERVICE QUALITY
COMMUNITY HEALTH CENTER REGISTRATION
KeywordKepuasan Pasien
Mutu Pelayanan
TPP

Description:

Kepuasan pasien merupakan tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh dibandingkan dengan apa yang diharapkannya. Tujuan penelitian mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di bagian pendaftaran Puskesmas Kecamatan Penjaringan. Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan analisis kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien yang melakukan pendaftaran di TPP rawat jalan sebanyak 106 responden. Hasil penelitian : Petugas pendaftaran sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan SPO yang berlaku. Karakteristik responden terbanyak Wanita (60%), Usia terbanyak antara 20 � 30 tahun (72%), Pendidikan terbanyak D4/S1 (34%). Hasil kepuasan pada pada dimensi Tangible didapatkan persentase terendah sebesar 15%, sedangkan persentase tertinggi sebesar 49%. Dimensi responsive didapatkan persentase terendah sebesar 12%, sedangkan persentase tertinggi sebesar 54%. Dimensi reliability didapatkan persentase terendah sebesar 12%, sedangkan persentase tertinggi sebesar 47%. Dimensi empathy didapatkan persentase terendah sebesar 7%, sedangkan persentase tertinggi sebesar 44%. Dimensi Assurance didapatkan persentase terendah sebesar 10%, sedangkan persentase tertinggi sebesar 42%. Maka persentase kepuasan pasien didapatkan pada kategori Sangat Memuaskan 32%, Memuaskan 50%, Cukup Memuaskan 15%, Kurang Memuaskan 2%, Tidak Memuaskan 0%. Kesimpulan : Maka didapatkan persentase pada kategori tertinggi yaitu yang menyatakan memuaskan sebesar 50%, sedangkan persentase terendah yaitu yang menyatakan kurang memuaskan sebesar 2%. Saran : Petugas pendaftaran lebih meningkatkan dan memahami dalam melayani dan menyampaikan informasi yang lebih tepat dan jelas.

Contributor:
  1. dr. NOOR YULIA, MM
Date Create:12/06/2025
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20200306074
Collection ID:20200306074


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/gambaran-kepuasan-pasien-terhadap-mutu-pelayanan-di-bagian-pendaftaran-puskesmas-kecamatan-penjaringan-jakarta-utara-utara-39106.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-39106-COVER.Image.Marked.pdf - 294 KB
  2.  UEU-Undergraduate-39106-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 334 KB
  3.  UEU-Undergraduate-39106-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 308 KB
  4.  UEU-Undergraduate-39106-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 330 KB
  5.  UEU-Undergraduate-39106-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 287 KB
  6.  UEU-Undergraduate-39106-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 844 KB
  7.  UEU-Undergraduate-39106-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 338 KB
  8.  UEU-Undergraduate-39106-BAB1.Image.Marked.pdf - 373 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-39106-BAB2.Image.Marked.pdf - 668 KB
  2. UEU-Undergraduate-39106-BAB3.Image.Marked.pdf - 451 KB
  3. UEU-Undergraduate-39106-BAB4.Image.Marked.pdf - 660 KB
  4. UEU-Undergraduate-39106-BAB5.Image.Marked.pdf - 351 KB
  5. UEU-Undergraduate-39106-BAB6.Image.Marked.pdf - 300 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Kepuasan , Kepuasan Pasien , Mutu , Mutu Pelayanan , Pasien , Pelayanan , TPP



POLLING












189490007


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970603

Hits Today : 75294
Total Hits : 189490007

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan