EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Teknik Industri
Posted by [email protected] at 21/02/2017 16:40:45  •  1197 Views


ANALISIS DAMPAK PENGOPERASIAN GARDU TOL TERHADAP PENGARUH LALU LINTAS DI SEKITAR

Created by :
ERNANDEZ DHIAN PANDAWA ( 201022003 )



Subjectgardu tol
lalu lintas
Alt. Subject tollbooth
traffic
KeywordKapasitas Jalan
Satuan Mobil Penumpang
Volume Arus Lalu Lintas.

Description:

Prasarana jalan merupakan salah satu infrastruktur pendukung bagi sarana transportasi khususnya jalan darat. Transportasi yang membutuhkan paling tidak jalan sebagai jalur alternatif untuk dapat menghubungkan daerah satu dengan yang lain, yaitu meliputi mobil, sepeda motor, kereta api dsb. Jalan tol adalah salah satu jalur alternatif yang dibutuhkan untuk umum tetapi dikhususkan kendaraan roda empat maupun lebih dan kepada pemakainya dikenakan kewajiban membayar tol. Jalan alternatif tersebut ditujukan atau diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan jasa distribusi guna menunjang pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan perkembangan wilayah yang memperhatikan rencana induk jaringan jalan, tentunya suatu sistem jaringan jalan tol mempunyai pelayanan khusus untuk kendaraan pribadi roda empat. Namun daripada itu, permasalahan jalan tol umumnya terletak pada pintu tol masuk/keluar saat melakukan transaksi pembayaran dengan sistem pengumpul tol. Hal itu tentunya akan berdampak pada aktivitas jalan, penyebab terjadinya permasalahan tersebut tatkala menyebabkan antrian kendaraan. Pada penelitian kali ini, sepanjang jalan arteri sekunder yang terletak di Jalan Letjen S. Parman pada Kecamatan Palmerah Kota Administrasi Jakarta Barat menjadi lokasi penelitian untuk dijadikan suatu ukuran parameter volume lalu lintas terhadap pengaruhnya sistem Gardu Tol. Penelitian dilakukan di 3 titik lokasi, yaitu lokasi pertama 15m sebelum pintu masuk tol atau berada di bawah Jembatan Penyeberangan. Lalu lokasi kedua terletak sesudah pintu masuk tol atau berjarak antara 200m pada lokasi I. Kemudian, pada lokasi III yaitu di pintu masuk tol terdapat dua sistem dengan pengumpul tol Otomatis dan Manual. Metode yang digunakan untuk penelitian ini mengacu pada metode Deskriptif dengan penghitungan kalkulasi yaitu Kuantitatif. Selain itu, agar dapat menentukan jumlah kendaraan dari berbagai sisi peneliti menggunakan teknik survey observasi lapangan untuk mengetahui kondisi eksisting. Data hasil survey yang didapat diolah dan dianalisa menggunakan metode Kuantitatif, namun sebelumnya survey dilakukan pada hari tertentu di jam sibuk selama 2 jam. Pada pukul 07:00-08:00 WIB ditunjukkan data survey menurut hasil perhitungan pada lokasi I adalah 5501 dan 5506 pada pukul 08:00-09:00. Lokasi II, setelah pintu masuk tol Slipi adalah sebesar 4844 dari pukul 07:00-08:00 dan 4884 pada pukul 08:00-09:00. Kemudian, lokasi III dengan dua sistem di Gardu Tol Masuk Otomatis atau e-Toll adalah 122 pukul 07:00-08:00 dan 163 pukul 08:00-09:00. Masih lokasi III di Non e-Toll terdapat 284 SMP pukul 07:00-08:00 dan 538 SMP pukul 08:00-09:00.

Contributor:
  1. Ken Martina
Date Create:21/02/2017
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-_201022003
Collection ID:_201022003
Call Number:22-2016-S018


Source :
Undergraduate Theses of urban and regional planning

Relation Collection:
Fakultas Tekhnik

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-dampak-pengoperasian-gardu-tol-terhadap-pengaruh-lalu-lintas-di-sekitar-8565.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-8565-Abstrak.pdf - 7 KB
  2.  UEU-Undergraduate-8565-Cover.pdf - 12 KB
  3.  UEU-Undergraduate-8565-Cover Lembar persetujuan.pdf - 21 KB
  4.  UEU-Undergraduate-8565-Daftar Gambar.pdf - 87 KB
  5.  UEU-Undergraduate-8565-Daftar Isi.pdf - 157 KB
  6.  UEU-Undergraduate-8565-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 161 KB
  7.  UEU-Undergraduate-8565-Daftar Tabel.pdf - 166 KB
  8.  UEU-Undergraduate-8565-Kata Pengantar.pdf - 85 KB
  9.  UEU-Undergraduate-8565-Lampiran Traffic Counting.pdf - 114 KB
  10.  UEU-Undergraduate-8565-Lembar Pernyatan.pdf - 93 KB
  11.  UEU-Undergraduate-8565-BAB I.pdf - 174 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-8565-BAB II.pdf - 452 KB
  2. UEU-Undergraduate-8565-BAB III.pdf - 228 KB
  3. UEU-Undergraduate-8565-BAB IV.pdf - 794 KB
  4. UEU-Undergraduate-8565-BAB V.pdf - 192 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Arus , Jalan , Kapasitas , Kapasitas Jalan , Lalu , Lintas. , Mobil , Penumpang , Satuan , Satuan Mobil Penumpang , Volume , Volume Arus Lalu Lintas.



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155151554


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031

Hits Today : 68560
Total Hits : 155151554

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan