EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » PGSD
Posted by [email protected] at 10/10/2018 15:34:09  •  564 Views


ANALISIS PROFESIONALITAS DOSEN LPTK TERHADAP PERSEPSI DAN KOMITMEN UNTUK BERPROFESI MAHASISWA KEGURUAN (PENINGKATAN KAPASITAS FKIP UNIVERSITAS ESA UNGGUL)

Created by :
Dr. Ratnawati Susanto., S.Pd.,M.M.,M.Pd ( 0329056804 )
Dr. Rilla Gantino, SE.,Akt.M.M.,   Noni Agustina, M.Pd



SubjectPENDIDIKAN TINGGI
DOSEN
Alt. Subject HIGHER EDUCATION
DOSEN
KeywordPeran LPTK
Profesionalitas Dosen
Persepsi Mahasiswa
Komitmen Untuk Berprofesi

Description:

Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) perlu mengembangkan langkah-langkah penguatan kapasitas internalnya melalui profesionalitas dosen yang mampu membentuk persepsi dan komitmen untuk berprofesi mahasiswa calon guru. Sangat dibutuhkan data melalui riset guna menciptakan strategi kreatif dan berorientasi masa depan guna mengatasi permasalahan yang terjadi meliputi: (1) profesionalisme lulusan guru yang masih rendah, (2) LPTK yang belum standar, (3) Pendidikan calon guru yang belum mampu membentuk guru profesional. Penelitian dilaksanakan di FKIP UEU. Subjek penelitian adalah mahasiswa aktif. dengan populasi adalah 161 mahasiswa dan menggunakan sampel jenuh. Penelitian mixed methods dengan metode survey dan analisis causal dengan instrumen angket. Hasil penelitian: (1) Tingkat profil profesionalitas dosen cukup profesional, (2) persepsi mahasiswa sangat tinggi terhadap profesi pendidik, (3) komitmen yang tinggi dari mahasiswa keguruan untuk berprofesi, (4) pengaruh yang positif, kuat dan sangat signifikan antara profesionalitas dosen terhadap persepsi mahasiswa, (5) pengaruh yang positif, kuat dan sangat signifikan persepsi mahasiswa terhadap komitmen untuk berprofesi. Rekomendasi: (1) peningkatan kapasitas profesionalitas dosen, (2) optimalisasi persepsi mahasiswa melalui figur profesionalitas dosen, (3) pengintegrasian peran orang tua dan penelitian terkiat, (4) pengembangan profesionalitas dosen dan kebijakan RIP penelitian LPTK pada dimensi pembelajaran dan budaya akademik.

Date Create:10/10/2018
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0229
Collection ID:16_0229


Source :
LPORAN PENELITIAN INTERNAL

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2018 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-profesionalitas-dosen-lptk-terhadap-persepsidan-komitmen-untuk-berprofesi-mahasiswa-keguruan-peningkatan-kapasitas-fkip-universitas-esa-unggul-11453.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-11453-16_0229.pdf - 1180 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Berprofesi , Dosen , Komitmen , Komitmen Untuk Berprofesi , LPTK , Mahasiswa , Peran , Peran LPTK , Persepsi , Persepsi Mahasiswa , Profesionalitas , Profesionalitas Dosen , Untuk



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




124124657


Visitors Today : 19
Total Visitor : 1967719

Hits Today : 63411
Total Hits : 124124657

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using claudebot


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan