|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Scientific Articles » Teknik Informatika Posted by [email protected] at 28/11/2018 16:20:59 • 690 Views
SISTEM RESERVASI E-TICKETINGPESAWAT MULTI-TIER TERINTEGRASIMULTI-MITRABERBASIS
SAOP (STUDI KASUS PT. XYZ-TRAVEL)
Created by :
Kartini ( None ) Popong Setiawati
Subject: | TEKNOLOGI INFORMASI | Alt. Subject : | INFORMATION TECHNOLOGY | Keyword: | Sistem Reservasi E-ticketing Multi-Tier Multi-Mitra SAOP |
Description:
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat membuat semua aspek kehidupan harus mengikutinya. Salah satunya adalah dunia usaha, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi maka akan meningkatkan efisiensi di segala bidang. Berdasarkan fakta di inilah yang melandasi penelitian yang berjudul Sistem Reservasi e-ticketing Pesawat multi-tier terintegrasi Multi-Mitra berbasis SAOP. SOAP (Simple Object Access Protocol) adalah standar protokol untuk bertukar pesan-pesan berbasis XML melalui jaringan komputer. SOAP digunakan tidak lebih seperti sebuah amplop biasa berbasis XML untuk informasi yang ditransfer dalam jaringan private antar mitra. Disini penulis menganalisa dan merancang infrastruktur sistem Reservasi e-ticketing pesawat yang akan dibangun, struktur Multi Tier, basis data dan bahasa pemrograman yang digunakan untuk integrasi dari keduanya. Pt. XYZ Travel (Penulis tidak diizinkan menyebutkan nama travelnya) memiliki banyak mitra yang tentunya akan memiliki beberapa database dari mitra tersebut, sehingga model Multi Tier akan diterapkan. untuk pemodelan disain proses sistem menggunakan UML dengan Enterprise Architect. Untuk development sistemnya menggunakan metode Waterfall. Penelitian ini dilakukan dengan metode studi pustaka, studi banding website e-ticketing pesawat yang ada di internet dan dokumentasi jurnal-jurnal terkait. Serta observasi langsung, melakukan wawancara dengan beberapa karyawan Pt. XYZ Travel. Ini semua memberikan masukan mengenai sistem Reservasi e-ticketing yang akan dibangun. Sistem ini nantinya dapat memberikan kontribusi terhadap pengguna di internet, dapat melakukan pemesanan tiket dan transaksi di mana saja dan kapan saja. Tidak perlu lagi harus datang langsung ke Pt. XYZ Travel. Alhhasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa proses pemesanan tiket berlangsung secara online dan terkomputerisasikan dengan baik.
Date Create | : | 28/11/2018 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Article-05_0059 | Collection ID | : | 05_0059 |
Source : Konferensi Nasional Sistem Informasi 2018 STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, 8 � 9 Maret 2018
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komputer
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perputsakaan Universitas Esa Unggul 2018
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/sistem-reservasi-eticketingpesawat-multitier-terintegrasimultimitraberbasissaop-studi-kasus-pt-xyztravel-11980.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Article-11980-05_0059.pdf - 1110 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111
Hits Today : 67777
Total Hits : 157316234
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|