Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat telah mempengaruhi berbagai sektor, termasuk sektor layanan kesehatan, untuk meningkatkan layanan kesehatan di Puskesmas digunakan teknologi informasi. Wilayah Puskesmas Johar Baru Jakarta Pusat sudah menerapkan aplikasi SIKDA Optima. Penerapan SIKDA Optima di puskesmas belum sesuai yang diharapkan, masih terjadi gangguan saat proses layanan dan penyajian laporan yang tidak real time, oleh sebab itu perlu dilakukan evaluasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna SIKDA Optima di Wilayah Puskesmas Johar Baru Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survey observasional dan desain cross sectional. Populasi dalam penelitian ini sebesar 98 dan besar sampel sebanyak 79 pengguna SIKDA Optima terdiri dari 19 dokter, 22 perawat, 17 bidan, 9 farmasi, 2 PMIK dan 10 admin, analisis data yang dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh bahwa kepuasan pengguna SIKDA Optima = -3,832+0,549 (KS) + 0,757 (KI) + 0,359 (KL) dengan nilai p-value KS 0,001<0,05), nilai p-value KI 0,000<0,05), dan nilai p-value KL 0,009<0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan penggunan pengguna SIKDA Optima