EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 04/02/2020 15:05:18  •  805 Views


KEPUASAN LAYANAN PASIEN JKN BERHUBUNGAN DENGAN KINERJA PETUGAS KESEHATAN

Created by :
Erlina Puspitaloka Mahadewi ( 5661 )
Ade Heryana   Saroh Kuswanti



SubjectMANAJEMEN LAYANAN KESEHATAN
Alt. Subject HEALTH SERVICE MANAGEMENT
KeywordKEPUASAN LAYANAN
PASIEN JKN

Description:

Kepuasan layanan pasien BPJS di Rumah Sakit berhubungan dengan kinerja petugas kesehatan dalam menjalankan tugas ketika melayani pasien tersebut. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan social nasional (SJSN/JKN), berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara kepuasan layanan pasien BPJS dengan kinerja petugas kesehatan di Poli Rawat Jalan RSIA Harapan Mulia Tangerang Tahun 2018. Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional. Populasi adalah semua pasien BPJS yang berkunjung ke poli rawat jalan RSIA Harapan Mulia Tangerang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif (univariat) dan bivariat (uji chi-square α = 0,05). Hasil penelitian didapatkan bahwa sebanyak 49 responden (56,3%) memiliki penilaian kinerja petugas kesehatan yang baik, sebanyak 51 responden (52,1%) menyatakan kurang puas, terdapat hubungan yang bermakna antara kinerja petugas kesehatan dengan kepuasan pasien BPJS di poli rawat jalan RSIA Harapan Mulia Tangerang Tahun 2018 (Pvalue = 0,003). Dapat disimpulkan bahwa kinerja petugas kesehatan berhubungan dengan kepuasan pasien, semakin baik kinerja petugas kesehatan, maka semakin puas pula pasien, dan atau sebaliknya. Bagi RSIA Harapan Mulia Kabupaten Tangerang untuk lebih meningkatkan lagi kualitas kinerja petugas kesehatannya dalam memberikan pelayanan, dengan cara mengadakan seminar, pelatihan, atau dengan memberikan insentif bagi pekerja yang berprestasi.

Date Create:04/02/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_0097
Collection ID:11_0097


Source :
Forum Ilmiah Volume 16 Nomor 2, Mei 2019

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/kepuasan-layanan-pasien-jkn-berhubungan-dengan-kinerja-petugas-kesehatan-14445.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-14445-11_0097.pdf - 360 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

JKN , KEPUASAN , KEPUASAN LAYANAN , LAYANAN , PASIEN , PASIEN JKN



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154874765


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970018

Hits Today : 4303
Total Hits : 154874765

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan