|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Non Degree » Rekam Medis Posted by [email protected] at 01/07/2020 10:23:09 • 386 Views
GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RSUD ZAINAL ABIDIN PAGARALAM WAY KANANCreated by :
YULIYANI ( 20180306191 )
Subject: | KEPUASAN PELAYANAN PENDAFTARAN | Alt. Subject : | SATISFACTION SERVICE REGISTRATION | Keyword: | Pelayanan Kesehatan Mutu Pelayanan 5 dimensi kepuasan |
Description:
Pelayanan kesehatan merupakan hak setiap orang yang di jamin dalam UUD 1945. Rumah sakit adalah institusi institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat(Kementerian Kesehatan RI, 2009). Mutu pelayanan kesehatan adalah suatu langkah ke arah peningkatan pelayanan kesehatan baik untuk individu maupun untuk populasi sesuai denga keluaran yang diharapkan dan sesuai dengan pengetahuan profesional terkini.
Mutu pelayanan rumah sakit dapat dilihat langsung pada kepuasan pasien terhadap pelayanan di pendaftaran pasien. Karena tempat pendaftaran pasien merupakan cerminan utama pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit kepada pasien.
Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan di RSUD Zainal Abidin Pagaralam dengan meneliti dengan menggunakan 5 dimensi kepuasan yaitu : Reliability (kehandalan),Responsiveness (cepat tanggap),Assurance (jaminan),Empathy (empati),dan Tangible(bentuk fisik). Pengukuran nilai rata-rata dilakukan pada masing-masing item pernyataan berdasarkan hasil jawaban responden dengan menentukan interval nilainya.
Hasil penelitian menunjukkan, pada masing-masing dimensi berada pada kategori positif/baik yaitu pada rentang nilai 3,41 � 4,20. Pada dimensi Reliability didapatkan hasil nilai rata-ratanya yaitu 3,5,pada dimensi Responsiveness nilai rata-ratanya 3,78, dimensi Assurance nilai rata-ratanya 3,77, dimensi Empati nilai rata-ratanya 3,37 dan dimensi Tangible nilai rata-ratanya 3,62.
Contributor | : |
- Nanda Aula Rumana,SKM.,MKM
| Date Create | : | 01/07/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-NonDegree-20180306191 | Collection ID | : | 20180306191 |
Source : Undergraduate Theses of Medical Records
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/gambaran-kepuasan-pasien-terhadap-pelayanan-pendaftaran-rawat-jalan-di-rsud-zainal-abidin-pagaralam-way-kanan-15399.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-NonDegree-15399-HALAMAN JUDUL.Image.Marked.pdf - 418 KB
- UEU-NonDegree-15399-ABSTRAK BAHASA INDONESIA.Image.Marked.pdf - 428 KB
- UEU-NonDegree-15399-ABSTRAK BAHASA INGGRIS.Image.Marked.pdf - 421 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031
Hits Today : 74620
Total Hits : 155157614
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|