EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Teknik Industri
Posted by [email protected] at 06/04/2021 14:05:25  •  455 Views


PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN SIMULASI DISCRETE EVENT SIMULATION DI SPBU 34.11512 DAN PESAINGNYA

Created by :
ARJUNA SURYA SIMANJUNTAK ( 20160201045 )



SubjectPENGUKURAN
KUALITAS
PELAYANAN
Alt. Subject MEASUREMENT
QUALITY
SERVICE
KeywordKualitas Pelayanan
Antrian
Multiple Chanel Query System
Promodel

Description:

SPBU 34.11512 adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang pengisian bahan bakar minyak dan sangat mengutamakan kepentingan kepuasan para pelanggannya. Semakin banyaknya penegendara kendaraan bermotor maka semakin banyak pula yang melakukan pengisian BBM. Tidak cepat atau tanggapnya operator pengisian BBM maka akan mengakibatkan pengisian BBM yang lama dan pastinya akan menyebabkan jalur antrian yang memanjang. Sehingga pelanggan kurang nyaman dan puas. Langkah-langkah pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan penyebaran kuisioner dari beberapa kriteria. Kriteria-kriteria terebut diperoleh melalui wawancara dan studi pustaka. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan menggunakan servqual. Dan metode yang digunakan untuk antrian adalah metode M/M/S (Multiple Chanel Query System atau model antrian jalur berganda) serta mensimulasikan antrian dengan software Promodel agar dapat mengetahui bagaimana mengurangi antrian tersebut. Dimana dari hasil pengolahan data didapat beberapa kriteria yang kurang memuaskan terhadap kinerja pelayanan yang mengakibatkan antrian pengisian bahan bakar minyak jadi memanjang. Maka dapat diusulkan rekomendasi untuk penambahan jumlah fasilitas agar mengurangi dapat mengurangi antrian.

Contributor:
  1. Dr. Iphov Kumala Sriwana,ST.,M.Si
Date Create:06/04/2021
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20160201045
Collection ID:20160201045


Source :
Undergraduate Theses of Engineering

Relation Collection:
Fakultas Teknik

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2021


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengukuran-kualitas-pelayanan-dengan-menggunakan-metode-servqual-dan-simulasi-discrete-event-simulation-di-spbu-3411512-dan-pesaingnya-19634.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-19634-Cover.Image.Marked.pdf - 263 KB
  2.  UEU-Undergraduate-19634-Halaman Pengesahan.Image.Marked.pdf - 283 KB
  3.  UEU-Undergraduate-19634-Halaman Persetujuan Publikasi.Image.Marked.pdf - 295 KB
  4.  UEU-Undergraduate-19634-Halaman Pernyataan Keaslian.Image.Marked.pdf - 228 KB
  5.  UEU-Undergraduate-19634-Abstrak.Image.Marked.pdf - 282 KB
  6.  UEU-Undergraduate-19634-Ucapan Terimakasih.Image.Marked.pdf - 325 KB
  7.  UEU-Undergraduate-19634-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 341 KB
  8.  UEU-Undergraduate-19634-Daftar Tabel.Image.Marked.pdf - 253 KB
  9.  UEU-Undergraduate-19634-Daftar Lampiran.Image.Marked.pdf - 254 KB
  10.  UEU-Undergraduate-19634-Daftar Pustaka.Image.Marked.pdf - 260 KB
  11.  UEU-Undergraduate-19634-Lampiran.Image.Marked.pdf - 1044 KB
  12.  UEU-Undergraduate-19634-Bab1.Image.Marked.pdf - 134 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-19634-Bab2.Image.Marked.pdf - 589 KB
  2. UEU-Undergraduate-19634-Bab3.Image.Marked.pdf - 217 KB
  3. UEU-Undergraduate-19634-Bab4.Image.Marked.pdf - 1008 KB
  4. UEU-Undergraduate-19634-Bab5.Image.Marked.pdf - 221 KB
  5. UEU-Undergraduate-19634-Bab6.Image.Marked.pdf - 194 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Antrian , Chanel , Kualitas , Kualitas Pelayanan , Multiple , Multiple Chanel Query System , Pelayanan , Promodel , Query , System



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154989921


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970024

Hits Today : 13972
Total Hits : 154989921

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan