EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Psikologi
Posted by [email protected] at 08/07/2021 09:37:55  •  377 Views


PENGETAHUAN MENGENAI PERUNDUNGAN PADA GURU DI JAKARTA DITINJAU DARI JENJANG MENGAJAR

Created by :
Novendawati Wahyu Sitasari ( 0319118504 )
Wara Rahmawati; Yuli Asmi Rozali; Noni Agustina



SubjectSEKOLAH
GURU
PERUNDUNGAN
Alt. Subject SCHOOL
GURU
BULLYING
KeywordPengetahuan
Perundungan
Guru

Description:

Perundungan sudah menjadi masalah internasional dan biasanya terjadi di lingkungan sekolah. Perilaku perundungan pada anak-anak dapat berkurang secara signifikan berkat kerjasama masyarakat, konselor, guru dan siswa. Komitmen guru menjadi faktor yang menentukan dalam penurunan kasus perundungan. Kebanyakan guru belum merespon peristiwa perundungan secara efektif dan cenderung mengabaikan. Salah satu penyebab minimnya penanganan yang dilakukan guru adalah pengetahuan guru yang rendah mengenai perilaku perundungan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengetahuan mengenai perundungan pada guru di Jakarta ditinjau dari jenjang mengajar. Penelitian ini menggunakan rancangan komparatif dengan melibatkan 64 guru TK, SD, SMP, dan SMA yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Alat ukur yang digunakan ber berdasarkan acuan dari Olweus (1993) dan Teacher Inventory of Skills and Knowledge (TISK) yang disusun oleh Horne, Bartolomucci, & Newman (2004). Analisis data dengan menggunakan Anova dan diperoleh hasil tidak ada perbedaan pengetahuan mengenai perundungan ditinjau berdasarkan jenjang mengajar (F=0,512, p > 0,05). Kemudian berdasarkan sebaran data dapat diketahui bahwa guru yang mengajar pada jenjang pendidikan SD banyak yang memiliki pengetahuan mengenai perundungan yang tinggi. Guru perempuan lebih banyak yang memiliki pengetahuan mengenai perundungan yang tinggi dibandingkan guru laki-laki. Semakin tinggi usia, semakin banyak yang memiliki pengetahuan mengenai perundungan yang rendah.

Date Create:08/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_1660
Collection ID:11_1660


Source :
:: MOTORIC :: (Media of Teaching Oriented and Children) Volume 4 Number 2, Desember 2020

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengetahuan-mengenai-perundungan-padaguru-di-jakarta-ditinjau-dari-jenjangmengajar-20684.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-20684-11_1660.pdf - 877 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Guru , Pengetahuan , Perundungan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




159424049


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970152

Hits Today : 641
Total Hits : 159424049

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan