|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Psikologi Posted by [email protected] at 09/07/2021 11:18:39 • 376 Views
PERBEDAAN GRIT DALAM PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL APPROACHES TO LEARNING PADA SISWA KELAS 5 SDCreated by :
Maria Tiffany Thee ( 201571139 ) Novendawati Wahyu Sitasari; Safitri M
Subject: | PERKEMBANGAN SISWA PEMBELAJARAN | Alt. Subject : | DEVELOPMENT STUDENTS LEARNING | Keyword: | Grit Approaches to Learning Matematika |
Description:
Sekolah A memiliki misi komunitas untuk memperkaya kehidupan para siswa melalui sistem pendidikan berbasis siswa yang komprehensif. Dapat dilihat dari nilai raport sekolah A, dalam sebagian besar mata pelajaran, murid terlihat cukup baik dalam penguasaan materi. Akan tetapi, dalam mata pelajaran matematika terlihat perbedaan yang cukup jauh baik dari variasi nilai dan tingkat kelulusan dibandingkan mata pelajaran yang lain. Hal ini cenderung terjadi pada siswa kelas 5. Kelas 5 mengalami masalah dalam prestasi disebabkan karena pada masa ini siswa dituntut untuk mempersiapkan ujian nasional kelas 6, sehingga beban pelajaran yang diberikan cendurung lebih sulit. Kemampuan siswa untuk menghadapi tantangan dapat diduga siswa tersebut memiliki grit yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Perbedaan Grit Dalam Pelajaran Matematika Melalui Model Approaches to Learning Pada Siswa Kelas 5 SD. Metode penelitian kuantitatif non eksperimental. Pengambilan sampel bersifat sampel jenuh yaitu keseluruhan populasi dengan jumlah 76 siswa terdiri dari 30 laki-laki dan 46 perempuan. Alat ukur yang digunakan adalah penilaian grit dengan dengan menggunakan metode dokumentasi yang diukur berdasarkan rata-rata nilai grit siswa pada semester pertama dan dibandingkan dengan semester kedua. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan signfikan dengan sig 0,000 (< 0,05) artinya adanya perbedaan grit dalam pelajaran matematika dalam perkembangan model approaches to learning
Date Create | : | 09/07/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_1673 | Collection ID | : | 11_1673 |
Source : JCA Psikologi Volume 1 Nomor 2 April - Juni 2020
Relation Collection: Fakultas Psikologi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/perbedaan-grit-dalam-pelajaran-matematika-melalui-model-approaches-to-learning-pada-siswa-kelas-5-sd-20704.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-20704-11_1673.pdf - 776 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970151
Hits Today : 104680
Total Hits : 159404175
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|