|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Manajemen Posted by [email protected] at 13/01/2014 09:59:27 • 665 Views
DETERMIANAN KEPUASAN PELANGGAN PT.CSC DIBANDINGKAN PT.BSICreated by :
Sianny Tirta ( 200601012 )
Subject: | Determianan kepuasan pelanggan PT.CSC dibandingkan | Alt. Subject : | Determianan kepuasan pelanggan PT.CSC dibandingkan | Keyword: | Determianan kepuasan pelanggan PT.CSC dibandingkan |
Description:
ABSTRAK
Sianny Tirta, dengan NIM: 2006-01-012. Determinan Kepuasan Pelanggan
PT.CSC Dibandingkan PT.BSI.
PT.CSC yang merupakan perusahaan kimia khusus (specialty chemicals)
memasok bahan kimia untuk industri pembuatan kertas dan pengolahan limbah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan, kualitas
produk dan harga dari Divisi Bahan Aditif Pembuat Kertas PT.CSC dinilai lebih
baik daripada kompetitornya, PT.BSI. Selain itu penelitian juga menganalisa
variable mana yang paling berpengaruh kepada kepuasan pelanggan.
Penelitian ini menggunakan survey sebagai metodologinya dan dijalankan kepada
pelanggan utamanya yang berlokasi di Propinsi Jawa Barat dan Propinsi Banten.
Data didapat dari enam pabrik kertas yang merupakan pelanggan utama dan
responden dipilih secara purposive sesuai teori pemasaran bisnis. Data primer
yang diperoleh kemudian dianalisa dengan menggunakan aplikasi SPSSv13.
Beberapa metode analisa digunakan dalam penelitian ini, yaitu analisa regresi
berganda untuk menentukan pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan harga
terhadap kepuasan pelanggan. Uji sample berpasangan digunakan untuk
menganalisa bilamana kualitas layanan, kualitas produk , harga dan kepuasan
pelanggan PT.CSC dinilai lebih baik daripada kompetitornya.
Hasil analisa menunjukan bahwa kualitas layanan, kualitas produk dan harga
berpengaruh secara signifikan kepada kepuasan pelanggan. Faktor yang paling
dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah kualitas layanan, dengan
Beta Coefficient 0.651, diikuti dengan harga dengan nilai Beta Coefficient 0.231.
Kualitas produk juga signifikan mempengaruhi kepuasan dengan nilai Beta
Coefficient 0.189.
Pada akhirnya, dari penelitian ini diketahui bahwa kepuasan pelanggan PT.CSC
lebih tinggi secara signifikan dibandingkan kompetitornya. Analisa
memperlihatkan hal ini terutama karena kualitas layanan yang baik, dimana
PT.CSC juga dinilai lebih tinggi daripada kompetitornya.
Untuk kepuasan pelanggan selanjutnya, disarankan PT.CSC tetap fokus pada
kualitas layanannya dan terus meningkatkan strategi harga dan kualitas
produknya.
Date Create | : | 00/00/0000 | Type | : | Text | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-200601012 | Collection ID | : | 200601012 |
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/determianan-kepuasan-pelanggan-ptcsc-dibandingkan-ptbsi-2085.html
[ Free Download - Free for All ]
...No Files...
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-2085-T000000296_Sianny_Tirta200601012.pdf - 1088 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031
Hits Today : 63735
Total Hits : 155146729
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|