EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by [email protected] at 26/10/2021 10:54:43  •  407 Views


ANALISIS PENERAPAN E-CLAIM BPJS KESEHATAN BERDASARKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN DI RUMAH SAKIT �ABC�

Created by :
Choirunnisa ( 20170309069 )



SubjectSISTEM INFORMASI
PELAYANAN RUMAH SAKIT
JAMINAN KESEHATAN
Alt. Subject INFORMATION SYSTEMS
HOSPITAL SERVICES
HEALTH INSURANCE
KeywordKesuksesan Sistem Informasi
Model DeLone dan McLean (2003)
E-Claim BPJS Kesehatan

Description:

E-Claim merupakan metode simplikasi dokumen klaim BPJS Kesehatan melalui file elektronik. Rumah Sakit ABC sudah menerapkan E-Claim sejak 1 Agustus 2019. Penelitian ini menggunakan objek penelitian terhadap hasil pengembangan sistem informasi manajemen rumah sakit dalam menunjang E-Claim BPJS Kesehatan di RS ABC. Dikarenakan pentingnya proses klaim BPJS Kesehatan di RS ABC, maka pengembangan sistem informasi tersebut perlu di evaluasi kesuksesannya yang diukur dengan kepuasan pengguna (user satisfaction) dan manfaat bagi individu serta organisasi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kerangka teori model kesuksesan sistem informasi DeLone & McLean (2003) tanpa menilai variabel minat menggunaan atau penggunaan. Tujuan penelitian adalah memperoleh bukti empiris pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna serta menganalisis faktor yang menjadi penghambat dan pendukung penerapan E-Claim. Metode penelitian ini adalah mixed method sequential explanatory. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey kepada 70 orang responden dan diolah menggunakan SPSS versi 26 dilanjutkan dengan wawancara mendalam kepada beberapa informan. Responden merupakan pengguna E-Claim di unit pendaftaran, rawat jalan, penunjang dan administrasi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan pengguna E-Claim baik secara parsial maupun simultan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pengguna adalah kualitas layanan. Peningkatan kualitas layanan akan semakin meningkatkan kepuasan pengguna E-Claim di RS ABC.

Contributor:
  1. Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS
  2. Prof. Dr. Hj. Endang Ruswanti, SE., MM
Date Create:26/10/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20170309069
Collection ID:20170309069


Source :
Master Theses of Hospital Administraion

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-penerapan-eclaim-bpjs-kesehatan-berdasarkan-model-kesuksesan-sistem-informasi-delone-dan-mclean-di-rumah-sakit-abc-22260.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-22260-cover.Image.Marked.pdf - 1488 KB
  2.  UEU-Master-22260-halaman pengesahan.Image.Marked.pdf - 1879 KB
  3.  UEU-Master-22260-halaman persetujuan.Image.Marked.pdf - 1916 KB
  4.  UEU-Master-22260-halaman pernyataan.Image.Marked.pdf - 2393 KB
  5.  UEU-Master-22260-abstrak.Image.Marked.pdf - 1534 KB
  6.  UEU-Master-22260-kata pengantar.Image.Marked.pdf - 1468 KB
  7.  UEU-Master-22260-daftar isi.Image.Marked.pdf - 1533 KB
  8.  UEU-Master-22260-daftar tabel.Image.Marked.pdf - 1473 KB
  9.  UEU-Master-22260-daftar gambar.Image.Marked.pdf - 1408 KB
  10.  UEU-Master-22260-daftar diagram.Image.Marked.pdf - 1406 KB
  11.  UEU-Master-22260-daftar pustaka.Image.Marked.pdf - 1557 KB
  12.  UEU-Master-22260-lampiran.Image.Marked.pdf - 2232 KB
  13.  UEU-Master-22260-bab1.Image.Marked.pdf - 1731 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-22260-bab2.Image.Marked.pdf - 2156 KB
  2. UEU-Master-22260-bab3.Image.Marked.pdf - 1912 KB
  3. UEU-Master-22260-bab4.Image.Marked.pdf - 2123 KB
  4. UEU-Master-22260-bab5.Image.Marked.pdf - 1678 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

(2003) , BPJS , DeLone , E-Claim , E-Claim BPJS Kesehatan , Informasi , Kesehatan , Kesuksesan , Kesuksesan Sistem Informasi , McLean , Model , Model DeLone dan McLean (2003) , Sistem , dan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154809507


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017

Hits Today : 16508
Total Hits : 154809507

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan