|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Psikologi Posted by [email protected] at 12/05/2022 14:32:48 • 793 Views
PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PENYESUAIAN AKADEMIK SISWA SMK DI JAKARTA SELAMA PEMBELAJARAN ONLINECreated by :
YEREMIAS ANEMPIR AKASAMAN MARANRESSY ( 20170701002 )
Subject: | PENYESUAIAN AKADEMIK SISWA SMK PEMBELAJARAN ONLINE | Alt. Subject : | ACADEMIC ADJUSTMENTS VOCATIONAL SCHOOL STUDENTS ONLINE LEARNING | Keyword: | Self-regulated learning Penyesuaian Akademik Siswa SMK di
Jakarta. |
Description:
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan jenjang pendidikan berbasis vokasi yang siswanya dilatih untuk siap kerja di bidang keahlian industri. Pada masa pandemi virus Covid-19 terjadi perubahan sistem pembelajaran dari tatap muka di sekolah menjadi pembelajaran online di rumah yang harus diikuti oleh siswa SMK, dimana siswa harus untuk lebih mandiri dalam pembelajaran dan menuntaskan segala tuntutan-tuntutan akademiknya. Tuntutan akademik tersebut mengharuskan siswa SMK memiliki penyesuaian akademik yang baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi penyesuaian akademik ialah self-regulated learning. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-regulated learning terhadap penyesuaian akademik pada siswa SMK di Jakarta selama pembelajaran online. Rancangan penelitian ini kuantitatif non-eksperimental dengan jenis penelitan kausal komparatif. Teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan jenis puposive sampling, dan sampel 270 siswa SMK di Jakarta. Alat ukur self-regulated learningmemiliki 31 aitem valid dengan nilai (α) = 0,916 dengan rentang validitas (r) 0,329-0,756. Skala penyesuaian akademik memiliki 26 aitem valid dengan nilai (α) = 0,911 dengan rentang validitas (r) 0,385-0,666. Hasil uji regresi mendapatkan hasil sig. (p) sebesar 0,000 (p < 0,05), self-regulated learning mempengaruhi penyesuaian akademik sebesar 11,4%, sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain artinya hipotesis diterima, yaitu terdapat pengaruh positif self-regulated learning terhadap penyesuaian akademik pada siswa SMK di Jakarta. Siswa SMK di Jakarta lebih banyak memiliki self-regulated learning yang rendah (51,9%) dan lebih banyak memiliki penyesuaian akademik yang buruk (53,3%). Siswa SMK di Jakarta berjenis kelamin perempuan, memiliki kelompok belajar dan memilih sendiri masuk SMK lebih banyak memiliki penyesuaian akademik yang baik.
Contributor | : |
- YULI ASMI ROZALI, S.Psi, M.Psi
| Date Create | : | 12/05/2022 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20170701002 | Collection ID | : | 20170701002 |
Source : Undergraduate Theses of Psychology
Relation Collection: Fakultas Psikologi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-selfregulated-learning-terhadap-penyesuaian-akademik-siswa-smk-di-jakarta-selama-pembelajaran-online-25104.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-25104-COVER.Image.Marked.pdf - 408 KB
- UEU-Undergraduate-25104-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 304 KB
- UEU-Undergraduate-25104-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 331 KB
- UEU-Undergraduate-25104-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 239 KB
- UEU-Undergraduate-25104-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 611 KB
- UEU-Undergraduate-25104-UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 392 KB
- UEU-Undergraduate-25104-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 1308 KB
- UEU-Undergraduate-25104-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 533 KB
- UEU-Undergraduate-25104-BAB1.Image.Marked.pdf - 660 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-25104-BAB2.Image.Marked.pdf - 440 KB 2. UEU-Undergraduate-25104-BAB3.Image.Marked.pdf - 738 KB 3. UEU-Undergraduate-25104-BAB4.Image.Marked.pdf - 626 KB 4. UEU-Undergraduate-25104-BAB5.Image.Marked.pdf - 534 KB 5. UEU-Undergraduate-25104-BAB6.Image.Marked.pdf - 410 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
No related subject found !
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111
Hits Today : 84408
Total Hits : 157332865
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|