EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Psikologi
Posted by [email protected] at 12/05/2022 14:32:48  •  793 Views


PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PENYESUAIAN AKADEMIK SISWA SMK DI JAKARTA SELAMA PEMBELAJARAN ONLINE

Created by :
YEREMIAS ANEMPIR AKASAMAN MARANRESSY ( 20170701002 )



SubjectPENYESUAIAN AKADEMIK
SISWA SMK
PEMBELAJARAN ONLINE
Alt. Subject ACADEMIC ADJUSTMENTS
VOCATIONAL SCHOOL STUDENTS
ONLINE LEARNING
KeywordSelf-regulated learning
Penyesuaian Akademik
Siswa SMK di Jakarta.

Description:

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan jenjang pendidikan berbasis vokasi yang siswanya dilatih untuk siap kerja di bidang keahlian industri. Pada masa pandemi virus Covid-19 terjadi perubahan sistem pembelajaran dari tatap muka di sekolah menjadi pembelajaran online di rumah yang harus diikuti oleh siswa SMK, dimana siswa harus untuk lebih mandiri dalam pembelajaran dan menuntaskan segala tuntutan-tuntutan akademiknya. Tuntutan akademik tersebut mengharuskan siswa SMK memiliki penyesuaian akademik yang baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi penyesuaian akademik ialah self-regulated learning. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-regulated learning terhadap penyesuaian akademik pada siswa SMK di Jakarta selama pembelajaran online. Rancangan penelitian ini kuantitatif non-eksperimental dengan jenis penelitan kausal komparatif. Teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan jenis puposive sampling, dan sampel 270 siswa SMK di Jakarta. Alat ukur self-regulated learningmemiliki 31 aitem valid dengan nilai (α) = 0,916 dengan rentang validitas (r) 0,329-0,756. Skala penyesuaian akademik memiliki 26 aitem valid dengan nilai (α) = 0,911 dengan rentang validitas (r) 0,385-0,666. Hasil uji regresi mendapatkan hasil sig. (p) sebesar 0,000 (p < 0,05), self-regulated learning mempengaruhi penyesuaian akademik sebesar 11,4%, sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain artinya hipotesis diterima, yaitu terdapat pengaruh positif self-regulated learning terhadap penyesuaian akademik pada siswa SMK di Jakarta. Siswa SMK di Jakarta lebih banyak memiliki self-regulated learning yang rendah (51,9%) dan lebih banyak memiliki penyesuaian akademik yang buruk (53,3%). Siswa SMK di Jakarta berjenis kelamin perempuan, memiliki kelompok belajar dan memilih sendiri masuk SMK lebih banyak memiliki penyesuaian akademik yang baik.

Contributor:
  1. YULI ASMI ROZALI, S.Psi, M.Psi
Date Create:12/05/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170701002
Collection ID:20170701002


Source :
Undergraduate Theses of Psychology

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-selfregulated-learning-terhadap-penyesuaian-akademik-siswa-smk-di-jakarta-selama-pembelajaran-online-25104.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-25104-COVER.Image.Marked.pdf - 408 KB
  2.  UEU-Undergraduate-25104-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 304 KB
  3.  UEU-Undergraduate-25104-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 331 KB
  4.  UEU-Undergraduate-25104-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 239 KB
  5.  UEU-Undergraduate-25104-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 611 KB
  6.  UEU-Undergraduate-25104-UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 392 KB
  7.  UEU-Undergraduate-25104-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 1308 KB
  8.  UEU-Undergraduate-25104-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 533 KB
  9.  UEU-Undergraduate-25104-BAB1.Image.Marked.pdf - 660 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-25104-BAB2.Image.Marked.pdf - 440 KB
  2. UEU-Undergraduate-25104-BAB3.Image.Marked.pdf - 738 KB
  3. UEU-Undergraduate-25104-BAB4.Image.Marked.pdf - 626 KB
  4. UEU-Undergraduate-25104-BAB5.Image.Marked.pdf - 534 KB
  5. UEU-Undergraduate-25104-BAB6.Image.Marked.pdf - 410 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Akademik , Penyesuaian , Penyesuaian Akademik , SMK , Self-regulated , Self-regulated learning , Siswa , Siswa SMK di Jakarta. , di Jakarta. , learning



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157332865


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111

Hits Today : 84408
Total Hits : 157332865

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan