|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Manajemen Posted by [email protected] at 09/06/2014 09:41:44 • 694 Views
HUBUNGAN KEPUASAN PENGADU/PELANGGAN,
NILAI PELAYANAN DAN KEPUASAN KERJA PEGAWAI
DI BIRO PENGADUAN MASYARAKAT
SEKRETARIAT NEGARA RICreated by :
Eko Suyanto ( 2012012011 )
Subject: | PENGARUH PT CO | Alt. Subject : | PENGARUH PT CO | Keyword: | PENGARUH PT CO |
Description:
EKO YUNANTO. Hubungan Kepuasan Pengadu, Nilai Pelayanan, dan
Kepuasan Kerja Pegawai di Biro Pengaduan Masyarakat, Sekretariat Negara RI
(dibimbing oleh Bapak Leroy Samy Uguy, M.A., Ph.D).
Di Kementerian Sekretariat Negara terdapat Biro Pengaduan Masyarakat di bawah
Deputi Menteri Sekretaris Negara. Biro tersebut bertugas menangani pengaduan
masyarakat, yang disampaikan kepada Presiden dan atau Menteri Sekretaris
Negara, mencakup pengolahan data, informasi, laporan, pelaksanaan analisis dan
tindak lanjut pengaduan masyarakat, pemantauan perkembangan pelaksanaan
tindak lanjut, dan pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait. Dalam
melaksanakan tugas dan fungsinya terdapat masalah tentang kepuasan dan nilai
pelayanan terhadap kepuasan kerja pegawai. Hubungan antara variabel tersebut
adalah menjadi objek penelitian, yang dianalisa dengan menggunakan teknik
korelasi sederhana.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dengan skala Likert dan
analisisnya menggunakan korelasi rank spearman. Pengukuran atau pengolahan
data menggunakan alat bantu program komputer Microsoft Excel 2007 dan SPSS
ver.13.
Hasil Penelitian pengukuran tingkat kepuasan pengadu secara umum
menunjukkan nilai puas (0,84). Nilai pelayanan, yang terdiri dari nilai pengadu
dan nilai pegawai berada pada posisi kepuasan yang tinggi dan cukup sesuai/puas,
dengan skor sebesar (3,75) dan (3,36). Skor hasil pengukuran tingkat kepuasan
pegawai menunjukkan nilai 3,28 (kepuasan netral/biasa saja). Hasil analisis
dengan menggunakan diagram kartesius menunjukkan bahwa sebagian besar
berada di kuadran A, yang artinya bahwa kinerja Biro Pengaduan Masyarakat
masih dirasakan lebih rendah dari harapan atau keinginan pengadu, sehingga
organisasi harus lebih meningkatkan pelayanan agar lebih optimal. Faktor-faktor
tersebut adalah kekuratan informasi, kecepatan memberikan informasi, kecekatan
Date Create | : | 09/06/2014 | Type | : | Text | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-undergraduid_20 | Collection ID | : | undergraduid_20 |
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-kepuasan-pengadupelanggannilai-pelayanan-dan-kepuasan-kerja-pegawaidi-biro-pengaduan-masyarakatsekretariat-negara-ri-2562.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Master-2562-T000000578 eko yunanato.pdf - 818 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031
Hits Today : 50721
Total Hits : 155133715
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|