EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Teknik Informatika
Posted by [email protected] at 07/12/2022 10:09:46  •  898 Views


PERENCANAAN STRATEGI DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENJUALAN UMKM GO-DIGITAL BERBASIS WEB (STUDI KASUS UMKM ESKIMO)

Created by :
Albi Rudiawan Saputra ( 20180801216 )



SubjectPERENCANAAN STRATEGI
UMKM
GO-DIGITAL
BERBASIS WEB
Alt. Subject STRATEGY PLANNING
MSMEs
GO-DIGITAL
WEB-BASED
KeywordPerencanaan Strategi
UMKM
Go-Digital
Analisis SWOT
RAD.

Description:

Dalam upaya pembangunan perekonomian nasional, meningkatkan daya saing bagi usaha mikro kecil menengah merupakan salah satu faktor yang perlu diperhitungkan. Hal tersebut berkaitan dengan peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan adanya strategi peningkatan daya saing bagi UMKM maka sektor pembangunan perekonomian nasional akan semakin besar, salah satu faktor yang cukup berperan penting untuk meningkatkan daya saing usaha mikro adalah dengan mengadopsi teknologi informasi. Metode yang digunakan untuk melakukan Perencanaan dan Strategi UMKM Go-Digital menggunakan SWOT (Strength, Weakness, Oppurtunity dan Treaths) dan Requirement Planning sedangkan metode untuk melakukan pengembangan sistem menggunakan metode RAD (Rapid Application Development) Penelitian ini memiliki tujuan yaitu: 1. Mengetahui strategi go digital yang tepat dan perlu diterapkan oleh UMKM Eskimo Indonesia untuk peningkatan daya saing UMKM. 2. Mengetahui strategi marketing online yang tepat untuk UMKM Eskimo. 3. Mengetahui perencanaan untuk pengimplementasian dari strategi go digital dan strategi marketing online yang perlu dilakukan. Dengan demikian semakin banyaknya usaha mikro yang terlibat dalam ekonomi digital melalui website, online partnership atau social media. Usaha mikro dapat bertumbuh cepat dari segi pendapatan dan penyediaan lapangan kerja serta menjadi lebih inovatif dan lebih kompetitif untuk menghadapi persaingan di era teknologi dan digitalisasi. Perencanaan dan Strategi Go-Digital UMKM Eskimo Indonesia ini memerlukan dua metode pengumpulan data yaitu Analisis SWOT (Strength, Weakness, Oppurtunity dan Treaths) dan Requirement Planning untuk mengetahui go digital yang harus di implementasikan. Sedangkan Untuk mendukung perencanaan strategi dan implementasi UMKM Go-Digital dari faktor internal yaitu menggunakan analisis SWOT dan sistem penjualan berbasis web sedangkan untuk mendukung faktor eksternalnya diperlukan pengimplementasian strategi digital marketing

Contributor:
  1. Malabay, S.Kom, M.Kom
Date Create:07/12/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180801216
Collection ID:20180801216


Source :
Undergraduate Theses of Computer Science

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perencanaan-strategi-dan-implementasi-sistem-penjualan-umkm-godigital-berbasis-web-studi-kasus-umkm-eskimo-26905.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-26905-COVER.Image.Marked.pdf - 195 KB
  2.  UEU-Undergraduate-26905-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 847 KB
  3.  UEU-Undergraduate-26905-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 259 KB
  4.  UEU-Undergraduate-26905-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 237 KB
  5.  UEU-Undergraduate-26905-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 194 KB
  6.  UEU-Undergraduate-26905-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 371 KB
  7.  UEU-Undergraduate-26905-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 228 KB
  8.  UEU-Undergraduate-26905-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 265 KB
  9.  UEU-Undergraduate-26905-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1467 KB
  10.  UEU-Undergraduate-26905-BAB1.Image.Marked.pdf - 374 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-26905-BAB2.Image.Marked.pdf - 582 KB
  2. UEU-Undergraduate-26905-BAB3.Image.Marked.pdf - 227 KB
  3. UEU-Undergraduate-26905-BAB4.Image.Marked.pdf - 1888 KB
  4. UEU-Undergraduate-26905-BAB5.Image.Marked.pdf - 190 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Analisis , Analisis SWOT , Go-Digital , Perencanaan , Perencanaan Strategi , RAD. , SWOT , Strategi , UMKM



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155175341


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970032

Hits Today : 10680
Total Hits : 155175341

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan