|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Keperawatan Posted by [email protected] at 17/11/2014 10:28:44 • 1836 Views
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN
DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN
DI POLIKLINIK SWASTA RUMAH SAKIT
KANKER DHARMAISCreated by :
SUMARNI ( 201133030 )
Subject: | HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN
DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN
DI POLIKLINIK SWASTA RUMAH SAKIT
KANKER DHARMAIS | Alt. Subject : | HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN
DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN
DI POLIKLINIK SWASTA RUMAH SAKIT
KANKER DHARMAIS | Keyword: | Kualitas Pelayanan Kesehatan Kepuasan Pasien Poliklinik |
Description:
Latar belakang : Pelayanan kesehatan merupakan setiap upaya yang diselenggarakan sendiri
atau bersamaan dalam suatu organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan,
mencegah, dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga,
kelompok dan ataupun masyarakat. Pelayananan kesehatan yang bermutu adalah pelayanan yang
dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan kesehatan sesuai dengan tingkat kepuasan ratarata
penduduk serta yang penyelenggaraanya sesuai dengan standart dan kode etik profesi yang
sudah ditetapkan. Kualitas pelayanan terdiri dari tangibles, responsiveness, reliability, assurance
dan empathy. Sedangkan kepuasan pasien terdiri dari pendekatan dan perilaku petugas, kualitas
informasi yang diterima, prosedur perjanjian, waktu tunggu dan fasilitas umum yang tersedia.
Tujuan : Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan
dan kepuasan pasien di poliklinik swasta Rumah Sakit Kanker Dharmais tahun 2013.
Metode Penelitian : Metode penelitian menggunakan deskriptif korelasi dengan pendekatan
crossectional study dan simple random sampling.
Hasil Penelitian : Karakteristik responden sebagian besar berjenis kelamin perempuan, berusia
36-45 dan 55-65 tahun, pendidikan tinggi D3-S1 dan status pekerjaannya adalah bekerja. Dari 62
responden yang menyatakan kualitas pelayanan kesehatannya baik, 50 responden (80,6%)
menyatakan tidak puas dan 12 responden (19,4%) menyatakan puas, sedangkan 43 responden
yang menilai kualitas pelayanan kesehatannya baik, 21 responden (48,8%) menyatakan tidak
puas dan 22 responden (51,2%) puas. Uji statistik menunjukkan (� = 10.325, p<0.05) ada
hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien.
Kesimpulan : Disarankan kepada perawat rumah sakit Kanker Dharmais agar dapat
meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, memberikan pelayanan yang cepat, akurat dan
handal serta rasa empati terhadap pasien sehingga kualitas pelayanan kesehatannya semakin baik
dan dapat meningkatkan kepuasan pasien yang akan berkunjung ke poliklinik swasta rumah sakit
Kanker Dharmais.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien, Poliklinik.
Daftar Pustaka : 10 Buku
Date Create | : | 17/11/2014 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-undergraduate_201133030 | Collection ID | : | undergraduate_201133030 |
Source : Undergraduate these health of faculty
Relation Collection: Universitas Esa Unggul
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : copyright2014@esaunggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-kualitas-pelayanan-kesehatandan-tingkat-kepuasan-pasiendi-poliklinik-swasta-rumah-sakitkanker-dharmais-3607.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-3607-1.i.COVER .pdf - 21 KB
- UEU-Undergraduate-3607-2.ii.PERNYATAAN.pdf - 100 KB
- UEU-Undergraduate-3607-3.iii.PERSETUJUAN.pdf - 87 KB
- UEU-Undergraduate-3607-4.iv.PENGESAHAN.pdf - 96 KB
- UEU-Undergraduate-3607-5.iv.ABSTRAK.pdf - 23 KB
- UEU-Undergraduate-3607-6.v.KATA PENGANTAR.pdf - 19 KB
- UEU-Undergraduate-3607-7.vii.DAFTAR ISI.pdf - 18 KB
- UEU-Undergraduate-3607-8.x.DAFTAR TABEL.pdf - 13 KB
- UEU-Undergraduate-3607-9.xi.DAFTAR SKEMA.pdf - 12 KB
- UEU-Undergraduate-3607-10.xii.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 12 KB
- UEU-Undergraduate-3607-18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - 7 KB
- UEU-Undergraduate-3607-19.LAMPIRAN.pdf - 1225 KB
- UEU-Undergraduate-3607-10.xii.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 12 KB
- UEU-Undergraduate-3607-11.BAB1.pdf - 26 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-3607-12.BAB2.pdf - 78 KB 2. UEU-Undergraduate-3607-bab3.pdf - 44 KB 3. UEU-Undergraduate-3607-14.Bab4.pdf - 49 KB 4. UEU-Undergraduate-3607-15.BAB5.pdf - 73 KB 5. UEU-Undergraduate-3607-16.BAb6.pdf - 47 KB 6. UEU-Undergraduate-3607-17.BAB7.pdf - 14 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 5
Total Visitor : 1970003
Hits Today : 42090
Total Hits : 154458418
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|