 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Manajemen Posted by [email protected] at 09/06/2014 14:51:00 • 51 Views
PENGARUH EKUITAS MEREK, PELAYANAN DAN VENDOR MANAJEMEN INVENTORI SISTEM RANTAI SUPLAI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PT. BLUESCOPE STEEL INDONESIA
Created by :
PUJI LAKSONO ( 200801073 )
Subject: | KEPUASAN LAYANAN EKUITAS MANAJEMEN INVENTORI | Alt. Subject : | SERVICE SATISFACTION EQUITY INVENTORY MANAGEMENT | Keyword: | KEPUASAN LAYANAN EKUITAS MANAJEMEN INVENTORI
|
Description:
PT. Bluescope Steel Indonesia adalah salah satu produsen terkemuka di
dunia dibidang produksi baja lapis anti karat (metallic coated) & warna (painted).
Dalam upaya meningkatkan pangsa pasarnya perusahaan berusaha meningkatkan
kepuasan dan loyalitas pelanggan. Secara teoritis, kepuasan dan loyalitas
pelanggan dipengaruhi oleh ekuitas merek, pelayanan dan VMI rantai suplai.
Kekuatan ekuitas merek, pelayanan dan VMI rantai suplai menjadi bagian yang
sangat penting yang dapat merefleksikan sebuah nilai yang memberikan benefit
dan solusi bagi pelanggan yang akhirnya mempengaruhi persepsi terhadap sebuah
produk.
Beberapa penelitian terdahulu (Thomas Kwaku Obeng, Karla Loria, 2006
dan Andri Krisnanto, 2006) (S.M. Disney a,*, A.T. Potter a, B.M. Gardner, 2003
dan Edhi Setiawan, 2007) menyatakan bahwa ada pengaruh ekuitas merek,
pelayanan dan distribusi terhadap kepuasan dan loyalitas.
Dasar pemikiran penulisan ini, adalah karena ekuitas merek sebagai sebuah
asset intangible memiliki faktor pengikat atau relasi dengan pengaruhnya yang
kuat antara produk dan jasa perusahaan dengan pelanggan. Pelayanan berkenaan
dengan sikap perusahaan untuk memberi layanan dalam upaya merespon, memberi
jaminan, dan memahami kebutuhan maupun solusi permasalahan. Sedangkan
metode VMI rantai suplai menggambarkan kemampuan perusahaan dengan sistem
manajemen stok (inventori) yang lebih baik yang dapat memberi benefit bagi
pelanggan maupun perusahaan. Hal ini yang meyakinkan penulis untuk melakukan
penelitian dengan menggunakan variabel-variabel tersebut yang dapat
mempengaruhi kepuasan serta loyalitas pelanggan.
Penelitian dilakukan terhadap sejumlah 50 sampel dan menggunakan
regresi berganda sebagai alat analisis melalui pengolah data SPSS (Statistical
Product Service Solutions) 17 untuk mengetahui tingkat pengaruh variabel ekuitas
merek (X1), pelayanan (X2) dan VMI (X3) rantai suplai sebagai variabel bebas
terhadap kepuasan (Y) dan loyalitas pelanggan (Z) sebagai variabel terikat dengan
persamaan:
Y = β0 + β1 X1 + β2 X2 + β3 X3
Z = β0 + β1 X1 + β2 X2 + β3 X3
Hipotesis sebagai berikut:
H0 : �1 = �2, Tidak ada pengaruh variabel X terhadap Y maupun Z.
H1 : �1 ≠ �2, Ada pengaruh variabel X terhadap Y maupun Z
Sesuai analisis dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa semua variabel,
kecuali ekuitas merek (X1), secara nyata (signifikan) berpengaruh terhadap
vi
kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh variasi perubahan ekuitas merek, kualitas
pelayanan dan metode VMI � rantai suplai terhadap setiap variasi perubahan
kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai determinasi sebesar 0.478 (R2
=
0.478).
Sesuai analisis dan pembahasan juga dapat disimpulkan bahwa semua
variabel, kecuali metode VMI � rantai suplai (X3), walaupun relatif kecil
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Besarnya pengaruh variasi perubahan
ekuitas merek, kualitas pelayanan dan metode VMI � rantai suplai terhadap setiap
variasi perubahan loyalitas pelanggan produk BS-Ind adalah relatif kecil hanya
0.162 (nilai R2
= 0.162). Nilai determinasi 16.2 % adalah kategori yang rendah.
Date Create | : | 09/06/2014 | Type | : | Text | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-200801073 | Collection ID | : | 200801073 |
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-ekuitas-merek-pelayanan-dan-vendor-manajemen-inventori-sistem-rantai-suplai-terhadap-kepuasan-dan-loyalitas-pelanggan-pt-bluescope-steel-indonesia-2571.html
[ Free Download - Free for All ]
UEU-Master-2571-COVER.pdf - 63 KB UEU-Master-2571-ABSTRAK.pdf - 78 KB UEU-Master-2571-HALAMAN PENGESAHAN.pdf - 334 KB UEU-Master-2571-KATA PENGANTAR.pdf - 53 KB UEU-Master-2571-DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL, ISTILAH DAN SINGKATAN.pdf - 62 KB UEU-Master-2571-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 131 KB UEU-Master-2571-LAMPIRAN.pdf - 325 KB UEU-Master-2571-BAB1.pdf - 169 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-2571-BAB2.pdf - 260 KB 2. UEU-Master-2571-BAB3.pdf - 195 KB 3. UEU-Master-2571-BAB4.pdf - 368 KB 4. UEU-Master-2571-BAB5.pdf - 124 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLING

       
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970558
Hits Today : 36923
Total Hits : 184191633
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|