EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Manajemen
Posted by [email protected] at 09/06/2014 14:51:00  •  51 Views


PENGARUH EKUITAS MEREK, PELAYANAN DAN VENDOR MANAJEMEN INVENTORI SISTEM RANTAI SUPLAI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PT. BLUESCOPE STEEL INDONESIA

Created by :
PUJI LAKSONO ( 200801073 )



SubjectKEPUASAN LAYANAN
EKUITAS
MANAJEMEN INVENTORI
Alt. Subject SERVICE SATISFACTION
EQUITY
INVENTORY MANAGEMENT
KeywordKEPUASAN LAYANAN
EKUITAS
MANAJEMEN INVENTORI

Description:

PT. Bluescope Steel Indonesia adalah salah satu produsen terkemuka di dunia dibidang produksi baja lapis anti karat (metallic coated) & warna (painted). Dalam upaya meningkatkan pangsa pasarnya perusahaan berusaha meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Secara teoritis, kepuasan dan loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh ekuitas merek, pelayanan dan VMI rantai suplai. Kekuatan ekuitas merek, pelayanan dan VMI rantai suplai menjadi bagian yang sangat penting yang dapat merefleksikan sebuah nilai yang memberikan benefit dan solusi bagi pelanggan yang akhirnya mempengaruhi persepsi terhadap sebuah produk. Beberapa penelitian terdahulu (Thomas Kwaku Obeng, Karla Loria, 2006 dan Andri Krisnanto, 2006) (S.M. Disney a,*, A.T. Potter a, B.M. Gardner, 2003 dan Edhi Setiawan, 2007) menyatakan bahwa ada pengaruh ekuitas merek, pelayanan dan distribusi terhadap kepuasan dan loyalitas. Dasar pemikiran penulisan ini, adalah karena ekuitas merek sebagai sebuah asset intangible memiliki faktor pengikat atau relasi dengan pengaruhnya yang kuat antara produk dan jasa perusahaan dengan pelanggan. Pelayanan berkenaan dengan sikap perusahaan untuk memberi layanan dalam upaya merespon, memberi jaminan, dan memahami kebutuhan maupun solusi permasalahan. Sedangkan metode VMI rantai suplai menggambarkan kemampuan perusahaan dengan sistem manajemen stok (inventori) yang lebih baik yang dapat memberi benefit bagi pelanggan maupun perusahaan. Hal ini yang meyakinkan penulis untuk melakukan penelitian dengan menggunakan variabel-variabel tersebut yang dapat mempengaruhi kepuasan serta loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan terhadap sejumlah 50 sampel dan menggunakan regresi berganda sebagai alat analisis melalui pengolah data SPSS (Statistical Product Service Solutions) 17 untuk mengetahui tingkat pengaruh variabel ekuitas merek (X1), pelayanan (X2) dan VMI (X3) rantai suplai sebagai variabel bebas terhadap kepuasan (Y) dan loyalitas pelanggan (Z) sebagai variabel terikat dengan persamaan: Y = β0 + β1 X1 + β2 X2 + β3 X3 Z = β0 + β1 X1 + β2 X2 + β3 X3 Hipotesis sebagai berikut: H0 : �1 = �2, Tidak ada pengaruh variabel X terhadap Y maupun Z. H1 : �1 ≠ �2, Ada pengaruh variabel X terhadap Y maupun Z Sesuai analisis dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa semua variabel, kecuali ekuitas merek (X1), secara nyata (signifikan) berpengaruh terhadap vi kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh variasi perubahan ekuitas merek, kualitas pelayanan dan metode VMI � rantai suplai terhadap setiap variasi perubahan kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai determinasi sebesar 0.478 (R2 = 0.478). Sesuai analisis dan pembahasan juga dapat disimpulkan bahwa semua variabel, kecuali metode VMI � rantai suplai (X3), walaupun relatif kecil berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Besarnya pengaruh variasi perubahan ekuitas merek, kualitas pelayanan dan metode VMI � rantai suplai terhadap setiap variasi perubahan loyalitas pelanggan produk BS-Ind adalah relatif kecil hanya 0.162 (nilai R2 = 0.162). Nilai determinasi 16.2 % adalah kategori yang rendah.

Date Create:09/06/2014
Type:Text
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-200801073
Collection ID:200801073



Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-ekuitas-merek-pelayanan-dan-vendor-manajemen-inventori-sistem-rantai-suplai-terhadap-kepuasan-dan-loyalitas-pelanggan-pt-bluescope-steel-indonesia-2571.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-2571-COVER.pdf - 63 KB
  2.  UEU-Master-2571-ABSTRAK.pdf - 78 KB
  3.  UEU-Master-2571-HALAMAN PENGESAHAN.pdf - 334 KB
  4.  UEU-Master-2571-KATA PENGANTAR.pdf - 53 KB
  5.  UEU-Master-2571-DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL, ISTILAH DAN SINGKATAN.pdf - 62 KB
  6.  UEU-Master-2571-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 131 KB
  7.  UEU-Master-2571-LAMPIRAN.pdf - 325 KB
  8.  UEU-Master-2571-BAB1.pdf - 169 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-2571-BAB2.pdf - 260 KB
  2. UEU-Master-2571-BAB3.pdf - 195 KB
  3. UEU-Master-2571-BAB4.pdf - 368 KB
  4. UEU-Master-2571-BAB5.pdf - 124 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

EKUITAS , INVENTORI , KEPUASAN , KEPUASAN LAYANAN , LAYANAN , MANAJEMEN , MANAJEMEN INVENTORI



POLLING












184191633


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970558

Hits Today : 36923
Total Hits : 184191633

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan