EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi


Annisa




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by syntizakkiyahbarid@gmail.com at 15/02/2019 12:42:45  •  188 Views


ANALISIS KESESUAIAN ANTARA HARAPAN DENGAN KENYATAAN KUALITAS PELAYANAN DI KLINIK SPESIALIS MATA RUMAH SAKIT SYARIF HIDAYATULLAH

Created by :
DIYANAWATI ( 201505002 )



SubjectHARAPAN
KENYATAAN
RUMAH SAKIT
Alt. Subject HOPE
REALITY
HOSPITAL
Keyworddimensi mutu
diagram kartesius

Description:

Rumah sakit sebagai institusi penyedia jasa layanan kesehatan, tidak lepas dari pengaruh atau tekanan lingkungan yang mengakibatkan penurunan angka kunjungan pasien. Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empiris kesesuaian harapan dengan kenyataan pada kualitas pelayanan di Klinik Spesialis Mata Rumah Sakit Syarif Hidayatullah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komparatif dengan observasional pre dan post. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 75 orang responden untuk analisis atas individu pasien horison waktu atau one shoot study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian antara harapan dengan kenyataan berdasarkan diagram kartesius prioritas utama (kuadran A) untuk ditangani segera oleh manajemen yaitu dimensi mutu bukti langsung, yang menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah Ruang tunggu yang terlihat kurang nyaman, Ruang periksa klinik spesialis mata yang terlihat kurang nyaman dan Rumah sakit kurang memiliki papan petunjuk yang jelas dalam memberikan arahan kepada pasien; dimensi mutu keandalan adalah Petugas pendaftaran kurang memberikan informasi pendaftaran dengan jelas dan sesuai dan Perawat kurang cekatan dalam melakukan pemeriksaan awal keadaan pasien; dimensi mutu daya tanggap adalah sebagian besar pasien sudah merasa sesuai antara harapan dengan kenyataan; dimensi mutu jaminan adalah Perawat tidak selalu memastikan nama pasien sebelum masuk ke ruang spesialis mata; dimensi mutu empati adalah Petugas pendaftaran tidak selalu bersikap ramah saat melayan, Dimensi mutu pelayanan secara keseluruhan yang harus diprioritaskan yaitu mutu pelayan Empati. Implikasi penelitian, Rumah Sakit Syarif Hidayatullah hendaknya lebih mengedepankan mutu pelayanan terhadap pelanggan/pasien dalam memberikan pelayanan, dinilai berdasarkan interpretasi responden tentang kesesuaian antara harapan dengan kenyataan meliputi kecepatan petugas dalam memberikan pertolongan, ketersediaan sarana prasarana yang dibutuhkan pasien dan keramahan petugas dalam memberikan pelayanan, upaya tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikutkan petugas dalam pelatihan penguasaan komunikasi terapeutik, costumer servis dan pemberian reward atau punishment.

Date Create:15/02/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-201505002
Collection ID:201505002


Source :
Master Theses of Law

Relation Collection:
Fakultas Hukum

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-kesesuaian-antara-harapan-dengan-kenyataan-kualitas-pelayanan-di-klinik-spesialis-mata-rumah-sakit-syarif-hidayatullah-12372.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-12372-Cover.Image.Marked.pdf - 127 KB
  2.  UEU-Master-12372-Lembar Pengesahan.Image.Marked.pdf - 426 KB
  3.  UEU-Master-12372-Lembar Pernyataan.Image.Marked.pdf - 333 KB
  4.  UEU-Master-12372-Kata Pengantar.Image.Marked.pdf - 297 KB
  5.  UEU-Master-12372-Abstrak.Image.Marked.pdf - 257 KB
  6.  UEU-Master-12372-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 126 KB
  7.  UEU-Master-12372-Daftar Tabel.Image.Marked.pdf - 272 KB
  8.  UEU-Master-12372-Daftar Gambar.Image.Marked.pdf - 256 KB
  9.  UEU-Master-12372-Daftar Lampiran.Image.Marked.pdf - 348 KB
  10.  UEU-Master-12372-Daftar Pustaka.Image.Marked.pdf - 197 KB
  11.  UEU-Master-12372-Jurnal 1.Image.Marked.pdf - 901 KB
  12.  UEU-Master-12372-Jurnal 2.Image.Marked.pdf - 571 KB
  13.  UEU-Master-12372-Lampiran 1.Image.Marked.pdf - 204 KB
  14.  UEU-Master-12372-Lampiran 2.Image.Marked.pdf - 321 KB
  15.  UEU-Master-12372-Lampiran 3.Image.Marked.pdf - 429 KB
  16.  UEU-Master-12372-Lampiran 4.Image.Marked.pdf - 333 KB
  17.  UEU-Master-12372-Lampiran 5.Image.Marked.pdf - 139 KB
  18.  UEU-Master-12372-BABI.Image.Marked.pdf - 263 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-12372-BABII.Image.Marked.pdf - 713 KB
  2. UEU-Master-12372-BABIII.Image.Marked.pdf - 482 KB
  3. UEU-Master-12372-BABIV.Image.Marked.pdf - 1435 KB
  4. UEU-Master-12372-BABV.Image.Marked.pdf - 136 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

diagram , diagram kartesius , dimensi , dimensi mutu , kartesius , mutu



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




28451551


Visitors Today : 10
Total Visitor : 1961382

Hits Today : 4794
Total Hits : 28451551

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2020 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan