|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS Posted by [email protected] at 15/02/2019 12:42:45 • 676 Views
ANALISIS KESESUAIAN ANTARA HARAPAN DENGAN KENYATAAN KUALITAS PELAYANAN DI KLINIK SPESIALIS MATA RUMAH SAKIT SYARIF HIDAYATULLAHCreated by :
DIYANAWATI ( 201505002 )
Subject: | HARAPAN KENYATAAN RUMAH SAKIT | Alt. Subject : | HOPE REALITY HOSPITAL | Keyword: | dimensi mutu diagram kartesius |
Description:
Rumah sakit sebagai institusi penyedia jasa layanan kesehatan, tidak lepas dari pengaruh atau tekanan lingkungan yang mengakibatkan penurunan angka kunjungan pasien. Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empiris kesesuaian harapan dengan kenyataan pada kualitas pelayanan di Klinik Spesialis Mata Rumah Sakit Syarif Hidayatullah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komparatif dengan observasional pre dan post. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 75 orang responden untuk analisis atas individu pasien horison waktu atau one shoot study.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian antara harapan dengan kenyataan berdasarkan diagram kartesius prioritas utama (kuadran A) untuk ditangani segera oleh manajemen yaitu dimensi mutu bukti langsung, yang menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah Ruang tunggu yang terlihat kurang nyaman, Ruang periksa klinik spesialis mata yang terlihat kurang nyaman dan Rumah sakit kurang memiliki papan petunjuk yang jelas dalam memberikan arahan kepada pasien; dimensi mutu keandalan adalah Petugas pendaftaran kurang memberikan informasi pendaftaran dengan jelas dan sesuai dan Perawat kurang cekatan dalam melakukan pemeriksaan awal keadaan pasien; dimensi mutu daya tanggap adalah sebagian besar pasien sudah merasa sesuai antara harapan dengan kenyataan; dimensi mutu jaminan adalah Perawat tidak selalu memastikan nama pasien sebelum masuk ke ruang spesialis mata; dimensi mutu empati adalah Petugas pendaftaran tidak selalu bersikap ramah saat melayan, Dimensi mutu pelayanan secara keseluruhan yang harus diprioritaskan yaitu mutu pelayan Empati. Implikasi penelitian, Rumah Sakit Syarif Hidayatullah hendaknya lebih mengedepankan mutu pelayanan terhadap pelanggan/pasien dalam memberikan pelayanan, dinilai berdasarkan interpretasi responden tentang kesesuaian antara harapan dengan kenyataan meliputi kecepatan petugas dalam memberikan pertolongan, ketersediaan sarana prasarana yang dibutuhkan pasien dan keramahan petugas dalam memberikan pelayanan, upaya tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikutkan petugas dalam pelatihan penguasaan komunikasi terapeutik, costumer servis dan pemberian reward atau punishment.
Date Create | : | 15/02/2019 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-201505002 | Collection ID | : | 201505002 |
Source : Master Theses of Law
Relation Collection: Fakultas Hukum
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-kesesuaian-antara-harapan-dengan-kenyataan-kualitas-pelayanan-di-klinik-spesialis-mata-rumah-sakit-syarif-hidayatullah-12372.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Master-12372-Cover.Image.Marked.pdf - 127 KB
- UEU-Master-12372-Lembar Pengesahan.Image.Marked.pdf - 426 KB
- UEU-Master-12372-Lembar Pernyataan.Image.Marked.pdf - 333 KB
- UEU-Master-12372-Kata Pengantar.Image.Marked.pdf - 297 KB
- UEU-Master-12372-Abstrak.Image.Marked.pdf - 257 KB
- UEU-Master-12372-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 126 KB
- UEU-Master-12372-Daftar Tabel.Image.Marked.pdf - 272 KB
- UEU-Master-12372-Daftar Gambar.Image.Marked.pdf - 256 KB
- UEU-Master-12372-Daftar Lampiran.Image.Marked.pdf - 348 KB
- UEU-Master-12372-Daftar Pustaka.Image.Marked.pdf - 197 KB
- UEU-Master-12372-Jurnal 1.Image.Marked.pdf - 901 KB
- UEU-Master-12372-Jurnal 2.Image.Marked.pdf - 571 KB
- UEU-Master-12372-Lampiran 1.Image.Marked.pdf - 204 KB
- UEU-Master-12372-Lampiran 2.Image.Marked.pdf - 321 KB
- UEU-Master-12372-Lampiran 3.Image.Marked.pdf - 429 KB
- UEU-Master-12372-Lampiran 4.Image.Marked.pdf - 333 KB
- UEU-Master-12372-Lampiran 5.Image.Marked.pdf - 139 KB
- UEU-Master-12372-BABI.Image.Marked.pdf - 263 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-12372-BABII.Image.Marked.pdf - 713 KB 2. UEU-Master-12372-BABIII.Image.Marked.pdf - 482 KB 3. UEU-Master-12372-BABIV.Image.Marked.pdf - 1435 KB 4. UEU-Master-12372-BABV.Image.Marked.pdf - 136 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970120
Hits Today : 2350
Total Hits : 157999040
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|